Ini Dia Daftar Motor Sport Ratusan Juta Terbaru

Gadis Cantik Jakarta MotorCycle 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Jakarta Motorcycle Show 2012 menjadi ajang pembuktian pabrikan motor di Tanah Air untuk adu kekuatan dari setiap motor yang diraciknya. Namun pada pameran sepeda motor dwitahunan ini, persaingan paling panas terjadi pada segmen motor sport.

Dimulai dari dua raksasa produsen sepeda motor asal Jepang, Honda dan Yamaha. Kedua sama-sama menyodorkan motor sport baru bermesin 150 cc.

Honda meluncurkan CB150R Streetfire, sedangkanYamaha meluncurkan Yamaha V-Ixion terbaru yang diberi nama lightning.

Dari segi desain, CB150R Streetfire sangat agresif. Menggunakan frame model teralis membuat auranya menjadi berbeda yang disebut New Innovative Truss Frame.

Meter cluster
mengombinasi digital dan analog, serta memasang suspensi belakang tunggal (monoshock) bersistem Prolink

Sedangkan Yamaha New V-Ixion memiliki desain yang lebih gagah dan lampu baru dengan sporty visor. Kaki-kaki juga lebih besar ditambah lagi pelek dan ban yang besar. Spedometer V-Ixion Lightning terinspirasi dari YZF-R1. Spedometernya menampilkan sapaan ''Hi Bro" saat mesin dinyalakan. Persis sapaan bikers Indonesia.

Tak mau kalah, Suzuki juga memboyong motor tercepat miliknya yakni Hayabusa. Tidak hanya dipamerkan, motor sport berkelir putih yang dipajang di depan booth Suzuki juga ditawarkan ke pengunjung dengan harga Rp350 juta.

Jika konsumen memesan saat ini, barang baru dikirim awal tahun. Sebab, motor masih diimpor langsung dari Jepang. Hayabusa mampu mencapai kecepatan puncak hingga 299 km/jam.

Beralih ke Kawasaki. Tak puas  membawa Kawasaki Ninja 250 Injeksi, mereka menyodorkan tiga model anyar yaitu Kawasaki ZX 636, Versys, dan ZX 14R ABS. Meski begitu, ketiganya  baru akan diluncurkan tahun depan.

Harga yang ditawarkan untuk Kawasaki ZX 636 dan Kawasaki ZX 14R ABS masing-masing Rp300 juta serta Rp230 juta. Sementara itu, Versys dibanderol Rp130 juta.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Motor Eropa

Model menarik juga ditawarkan pabrikan motor asal Eropa. KTM misalnya. Segala jenis motor KTM mulai yang terbaru, KTM Duke 200, KTM 990 Adventure, hingga KTM 1190 RC8 R dijamin membuat Anda kepincut.

Karena bukan produk massal, tidak heran KTM bermain di segmen lifestyle dan sport.  KTM tidak sendirian, motor lainnya yang datang dari Benua Biru adalah BMW Motorrad dari Jerman dan Husqvarna dari Swedia.

Terakhir adalah produsen motor asal Italia, Ducati. Mereka meluncurkan motor super tipe Diavel Cromo.

Diavel merupakan salah satu model Ducati yang paling diminati di Indonesia selain Monster. Motor bergaya klasik dengan kapasitas mesin 1200 cc ini dibanderol Rp430 juta on the road. Diavel Cromo baru ada 12 unit di Indonesia, tapi semuanya sudah ludes terjual. (ren)

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Lokasi pembunuhunan wanita di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Seorang wanita bernama Maylani Boru Sitompul (45), ditemukan terkapar tak bernyawa di rumah kontrakan kekasihnya, Jalan Karya, Gang Sepakat, Kelurahan Karang Berombak, Ke

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024