Motor Terbaik Pilihan Wartawan Otomotif

Pameran sepeda motor.
Sumber :
  • Honda

VIVAnews - Honda Vario Techno 125 PGM-FI berhasil menyabet gelar Forwot Motorcylce of the Year (FMY) 2012 mengalahkan kandidat lain Yamaha Soul GT, Suzuki Inazuma, Kawasaki Ninja 250 injeksi, dan KTM Duke.

Honda Vario Techno 125 PGM-FI meraih nilai tertinggi dalam sebuah proses penjurian yang melibatkan 25 wartawan senior dari berbagai media massa nasional. Honda Vari Techno 125 PGM-FI meraih nilai 170 poin, Yamaha Soul GT (151 poin), Kawasaki Ninja 250 injeksi (141 poin), Suzuki Inazuma 250 (109 poin), dan KTM Duke 200 (52 poin).

Pengumuman pemenang berlangsung di sela-sela Jakarta Motorcyle Show (JMCS) 2012 di Jakarta Convention Center, Jumat 2 November 2012.

Jayadi, Ketua Dewan Juri FMY 2012, menuturkan pemilihan yang dilakukan oleh 25 juri yang seluruhnya merupakan wartawan dari berbagai media cetak, elektrik, maupun online. Mereka memberikan penilaian berdasarkan objektivitas masing-masing yang diyakini mewakili keinginan masyarakat Indonesia.

"Dewan juri FMY 2012 merefleksikan kelompok-kelompok konsumen. Mereka memilih berdasarkan banyak faktor seperti desain, teknologi, performa, harga sampai masalah purna jualnya," kata Jayadi.

Ini adalah kali keempat Forwot menyelenggarakan pemilihan motor terbaik versi wartawan otomotif sejak 2006 lalu. Pada 2006 motor terbaik Indonesia pilihan Forwot jatuh ke tangan Yamaha Jupiter MX. Sedangkan 2007 jatuh kepada Yamaha V-Ixion, dan 2010 terpilih Honda New Mega Pro.

Ada belasan motor yang diseleksi untuk menjadi "Forwot Motorcycle Of The Year 2012". Motor yang masuk adalah motor baru yang dipasarkan di Indonesia sejak Januari 2012 hingga pagelaran JMCS berlangsung.

Selain itu, motor yang dinominasikan adalah motor model baru, bukan facelift atau minor change, dan memperhatikan beberapa unsur seperti desain, comfort, safety, handling, performa, fungsionalitas, keramahan pada lingkungan, value, pengalaman berkendara hingga harganya.

Dengan begitu, dua motor yang tengah menjadi bintang di gelaran JMCS, yakni New Yamaha V-Ixion dan CB150R StreetFire belum masuk nominasi. Lantaran belum dijual secara resmi. (eh)

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab
Rizky Nazar

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Belakangan ini ramai diperbincangkan hubungan asmara Rizky Nazar dan Syifa Hadju yang diduga kandas akibat Salshabilla Adriani. Hal ini berawal dari potongan video mereka

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024