Keluh Kesah SPG di Ajang Pameran Motor JMCS

SPG dalam ajang JMCS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/ Herdi Muhardi

VIVAnews –  Sales promotion girls (SPG), wajah cantik ditambah postur semampai dan ideal selalu menghiasi setiap ajang otomotif. Tak ketinggalan, kehadiran SPG juga muncul di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS)2012.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Di setiap booth, para kaum hawa dengan paras menawan dilengkapi baju seragam super seksi berdiri dan selalu tersenyum kepada pengunjung yang datang.

Tidak hanya itu, para SPG juga selalu berpose bak model bila diminta pengunjung untuk mengabadikan dikameranya mulai dari Digital SLR, kamera poket bahkan telepon gengam.

Namun, tahukah Anda. Dibalik senyuman itu, merekapun terkadang mengeluh karena pegal, letih, bahkan merasa dipandang sebelah mata karena memakai pakaian yang kadang terbuka. 

Echy misalnya, dara berusia 22 tahun yang menjadi SPG di booth Suzuki, kerap merasakan letih karena harus berdiri berjam-jam terlebih dengan menggunakan sepatu high heels.

"Jangan salah loh mas, berdiri begini saja capai, apalagi pakai sepatu yang tingginya lebih dari 7 cm," kata Echy yang memiliki nama lengkap Hesty Herawati, kepada VIVAnews, di booth Suzuki, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu, 3 November 2012.

Selain itu, Echy yang bercita –cita menjadi presenter televisi, dan kini tengah menjalani semester terakhir di salah satu universitas swasta di Jakarta, mengaku harus selalu terlihat segar dan tampil prima jika sedang berjaga.

“Kami tak boleh kelihatan lemes, kadang dua jam sekali kita harus bolak balik make up, kan cape dan repot juga,” jelas Echy dengan senyuman manisnya.

Listya Irena, SPG di booth Yamaha juga mengeluhkan hal yang sama dengan Echy. Selain, berdiri dengan sepatu ber-hak tinggi, Listya yang memiliki rambut panjang berponi, suka merasa kesal dengan para lelaki yang suka memaksa meminta nomor kontak bahkan PIN Blackberry.

"Lelaki hidung belang, mereka suka memaksa minta nomor kontak atau PIN BB dengan alasan untuk model foto atau nawarin kerjaan,” ucap Listya saat berbincang dengan VIVAnews sembari berpose di atas motor New V-Ixion.

Lebih lanjut, Listya juga mengaku, pernah mengalami penipuan karena ditawari pekerjaan untuk menjadi sebuah model foto majalah.

“Aku pernah ditawari jadi model, pas ketemuan tahunya cuma ngajak kenalan aja. Sekarang aku hati-hati, kecuali sama yang sudah dikenal aja,” jelas Listya.

PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024