Banyak Saingan, Avanza Justru Makin Diburu

Avanza Veloz
Sumber :
  • toyota.astra.co.id

VIVAnews - Ketatnya kompetisi segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), tak membuat posisi Toyota Avanza tergoyahkan sebagai pemimpin di kelasnya, sekaligus mempertahankan predikat mobil terlaris di Tanah Air.

Itu terbukti dari torehan penjualan 16.983 unit pada Oktober lalu. Pencapaian itu tumbuh sekitar 13,3 persen dibandingkan dengan September 2012 sebanyak 14.989 unit.

Jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu, Toyota Avanza tumbuh hingga 16,4 persen. Sepanjang Januari hingga Oktober 2012, Toyota Avanza sudah membukukan total penjualan 157.189 unit atau naik hampir 12 persen dibandingkan dengan Januari—Oktober 2011 yang mencapai 140.537 unit.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Joko Trisanyoto, menyebutkan Toyota Avanza membukukan total penjualan yang hampir menembus 17.000 unit atau hampir menyamai rekor penjualan kendaraan itu sebanyak 17.364 unit pada Maret 2012.

"Kendati sempat mengalami penurunan, penjualan Toyota Avanza kembali tumbuh dalam beberapa bulan terakhir. Masih tingginya demand terhadap Toyota Avanza membuktikan bahwa mobil ini masih tetap dipercaya konsumen, di tengah kompetisi yang semakin ketat di segmen ini," kata Joko.

Sementara itu, Toyota membukukan total penjualan sebanyak 35.855 unit sepanjang Oktober 2012 atau tumbuh 6,4 persen dibandingkan dengan pencapaian pada September 2012 yang mencapai 33.705 unit.

Pertumbuhan penjualan diraih berkat pencapaian positif oleh hampir semua segmen kendaraan Toyota. Segmen yang membukukan pertumbuhan yakni compact car, MPV, SUV, serta kendaraan komersial.

Meski Beda Agama, Ini Momen Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Rayakan Lebaran Bersama
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai menjalani sidang dakwaan

Eks Ajudan SYL Akui 2 Kali Beri Hadiah Jam Tangan Mahal ke Ketua Komisi IV DPR RI

Mantan ajudan Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Hartanto mengatakan bahwa pernah memberikan dua kali hadiah kepada Ketua Komisi IV DPR RI Sudin.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024