OTOMOTIF

Mobil Murah Ayla Resmi Dijual Januari 2013

Meski peraturan pemerintah belum keluar, Ayla tetap akan dijual.
Selasa, 6 November 2012
Oleh : Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Daihatsu Ayla

VIVAnews - Keluar atau tidaknya peraturan pemerintah soal mobil murah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dipastikan tetap menjual Ayla, pada Januari 2013.

Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra mengatakan keputusan tersebut diambil, mengingat banyaknya konsumen yang telah melakukan pemesanan di berbagai dealer di Indonesia.

"Januari kita launching, kalau di-pending nanti mereka kecewa. Nanti mereka berpikir Daihatsu hanya memberikan janji-janji dengan memperkenalkannya September lalu," kata Amelia di Bridgestone Paving Ground, Karawang, Jawa Barat, Selasa 6 November 2012.

Lebih lanjut, Amelia menegaskan Daihatsu selalu mendukung pemerintah. Adapun, jika pemerintah tidak mengeluarkan keputusan regulasi mobil murah, harga Astra Daihatsu Ayla dipastikan naik 10 persen.

"Insentif dari pemerintah kan awalnya sampai 10 persen. Jadi kalau tidak ada, 10 persen tersebut akan dikenakan kepada konsumen. Tidak ada perubahan sama sekali, semua sama," katanya.

"Kita produksi massal Januari. Kami berharap pemerintah telah menyetujui akhir Desember," ujar dia.

Amelia menambahkan, jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya yang memang lebih dahulu telah hadir (bukan mobil murah), kembaran Astra Toyota Agya itu merupakan mobil yang lebih kompetitif.

"Harga Astra Daihatsu Ayla sangat kompetitif di kelasnya. Mobil ini sangat Indonesia," ujarnya lagi.

Ayla mengusung mesin 3 silinder 1.000 cc 1KR-DE yang mampu menghasilkan tenaga hingga 65 Ps pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 8,7 kgm pada 3.600 rpm.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found