Mobil Murah Ayla Belum Tentu Dijual Januari 2013

Daihatsu Ayla Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Astra Daihatsu Motor (ADM) meralat pernyataannya perihal peluncuran mobil murah, Ayla.

Sebelumnya, melalui Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, Daihatsu akan tetap meluncurkan Ayla di bulan Januari 2013 meski peraturan pemerintah soal Low Cost and Green Car (LCGC) belum diteken pemerintah.

Tentunya dengan harga yang berbeda (lebih tinggi 10 persen). Namun kemudian, Daihatsu meralat pernyataan itu.

"Terkait dengan peraturan LCGC, pihak Daihatsu akan meluncurkan produk Ayla, setelah regulasi tersebut dikeluarkan oleh pemerintah," demikian pertanyaaan resmi ADM kepada VIVAnews, Rabu 7 November 2012.

Ayla telah dipamerkan Daihatsu di Indonesia International Motor Show 2012, akhir September lalu.

Merella menyatakan minat konsumen terhadap Ayla cukup tinggi, hanya saja belum bisa dijual secara resmi sebelum regulasi mobil murah ramah lingkungan terbit.

Ayla menggendong mesin berkode 1KR-DE dengan kapasitas 1000 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 46 kW pada 6.000 rpm dengan torsi 86 Nm pada 3.600 rpm.

Mesin tersebut disandingkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. ADM rencananya akan menghadirkan Ayla dalam tiga varian dengan rentang harga Rp70-100 juta. (umi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024