Mobil Esemka Resmi Kantongi BPKB & STNK

Mobil Esemka.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Lengkap sudah kesiapan mobil Esemka untuk dilempar ke pasaran. Setelah lulus berbagai uji, kini mobil hasil inspirasi karya anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo itu  telah mengantongi penerbitan surat Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Dengan kelengkapan surat tersebut, Esemka sudah siap On the Road alias siap pakai.
 
Direktur Produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Joko Sutrisno, mengatakan kepastian sudah turunnya pengajuan BPKB dan STNK diperoleh dari tim di Jakarta yang bertugas mengurus penerbitan surat tersebut di kepolisian.
 
"Berdasarkan kabar dari tim di Jakarta, surat BPKB dan STNK sudah turun. Nanti saya mau berangkat ke Jakarta untun mengurus itu," kata dia kepada VIVAnews, Selasa 13 November 2012.
 
Lebih lanjut Joko mengungkapkan, keberangkatannya ke Jakarta untuk mengirimkan nomor chasis dan nomor engine mobil Esemka tersebut. "Ya, saya diminta untuk mengirimkan nomor itu yang ada di dua jenis mobil Esemka, yakni Esemka Rajawali dan Esemka Bima," ucap Joko.
 
Dia mengakui proses pengurusan surat BPKB dan STNK tidak begitu lama. Pengajuan penerbitan surat-surat tersebut ke kepolisian telah dilakukan produsen Esemka sejak dua pekan yang lalu. "Pokoknya dalam pengurusan penerbitan BPKB dan STNK selalu in progress," tegas Joko.
 
Dengan keluarnya surat jalan tersebut, Joko mengatakan bahwa segala hal dalam pengurusan perizinan telah selesai. Selanjutnya, pihaknya akan fokus untuk menggarap pemasaran mobil Esemka. "Setelah ini tugasnya adalah menata marketing dan infrastruktur," paparnya. (ren)

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun
Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024