Yamaha Buat Supercar Berjiwa Superbike

Yamaha R-Car
Sumber :

VIVAnews – Banyak orang yang mengetahui beberapa keunggulan Yamaha melalui teknologi sepeda motor, perahu, speedboat, mesin, generator serta beberapa alat musik.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Namun, perusahan berlambang Garpu Tala itu, seperti dilansir Carscoop, Kamis 15 November 2012, menggandeng pabrikan mobil raksasa Jepang, Toyota, tengah membangun konsep supercar yang diberi nama Yamaha R Car.

Sebelumnya, kerja sama Yamaha dan Toyota mengenai rancangan mobil pernah dilakukan pada 1967. Ditahun itu, kolaborasi tersebut menghasilkan mobil sport klasik dengan dua pintu, yaitu Toyota 2000GT.

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Pada awal 90-an, Yamaha juga pernah membangun sendiri sebuah supercar bermesin V12, yakni Yamaha OX99-11. Namun, program supercar tersebut tidaklah mulus, karena pada saat itu Jepang mengalami krisis keuangan.

Tidak lantas menyerah, Yamaha terus merancang, membangun, dan menyediakan beberapa mesin mobil untuk beberapa pabrikan otomotif, mulai dari mesin empat silinder sampai mesin V8.

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

Dengan banyaknya pengalaman tersebut, seorang desainer asal Spanyol, Albert Rosello, tertarik dan mencoba memberikan gambaran sebuah mobil ala Yamaha, dengan diberi nama Yamaha R Car.

Meski baru konsep Yamaha R Car, menurut Roselló, sangat menggambarkan ‘Supercar dengan jiwa Superbike’. Yamaha R Car memiliki desain bergaya Lamborghini, dan mampu memuntahkan tenga hingga 900 Hp, dengan berat kurang dari 1.000 kilogram.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

PKS menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Anies-Cak Imin terkait sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024