Honda Luncurkan Sedan Murah Rp142 Juta

Honda Brio Amaze
Sumber :
  • Rushlane

VIVAnews - Thailand dipilih Honda sebagai tempat pertama diluncurkannya Brio Sedan. Mobil ini ditampuk sebagai sedan segmen bawah Honda alias sedan paling murah dari pabrikan Jepang itu.

Dilansir Rushlane, Jumat 23 November 2012, Brio sedan atau Amaze rencananya akan dirilis hari ini. Mobil lima penumpang ini mengambil platform dari Brio, citycar yang cukup laris dipasaran.

Amaze bakal hadir dengan empat pilihan tipe yakni Brio Amaze S manual dan matik, serta Brio Amaze V manual dan matik.

Adapun harga yang ditawarkan terbilang cukup murah dan terjangkau untuk mobil sedan, yakni mulai 455.500-523.500 baht atau sekitar Rp142-164 juta.

Honda Amaze akan dibekali mesin bensin 1,2 liter serta diesel dengan kapasitas 1,5 liter.

Dengan mesin 1,5 liter, mobil itu mampu menyemburkan tenaga hingga 88 bhp dengan torsi maksimum hingga 110 Nm dan dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan transmisi manual.

Sementara untuk mesin bensin, akan disematkan mesin berkapasitas 1.2 liter yang bertenaga 88 bhp dengan torsi 109 Nm. Kemungkinan besar mesin diesel hanya untuk pasar India.

Belum ada keterangan resmi, apakah Honda Indonesia akan ikut memboyong Honda Brio atau Amaze ke Tanah Air. Pasalnya penjualan varian sedan di Indonesia kian tahun semakin menurun.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada
Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan oleh aksi dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh MO (64 tahun) terhadap istrinya sendiri, TA.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024