Yang Membuat Mobil Malaysia Ini Laris di RI

Exora menjadi penyumbang terbesar pejualan Proton di Indonesia.

Jum'at, 23 November 2012, 13:30 Sandy Adam Mahaputra
Proton Exora Bold
Proton Exora Bold (Google)

VIVAnews - Penjualan Proton di Indonesia memang belum sebanyak pabrikan Jepang bahkan Korea. Meski begitu, produsen asal negeri Jiran itu cukup cerdik mencari peluang di segmen mobil yang paling digandrungi konsumen Tanah Air.

Ya, mereka menyodorkan mobil MPV dengan harga terjangkau dan fitur berlimpah di kelasnya, yaitu Exora. Strategi itu berbuah manis, tingginya minat mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) mulai dirasakan Proton.

Exora selalu menjadi penyumbang terbesar penjualan Proton. Berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), sepanjang Januari-Oktober 2012, Exora telah terjual 1.248 unit. Di mana penjualan terbanyak terjadi pada bulan April (201 unit) dan Juli (184 unit).

Sedangkan untuk tipe yang paling banyak diminati adalah Exora Star 1.6 transmisi manual (841 unit).

Lalu apa yang membuat mobil ini laris?

Exora memang memiliki beragam keunggulan yang bisa menjadi nilai lebih bagi Anda yang mencari mobil keluarga dengan harga murah.

Diketahui, tipe paling rendah Exora dihargai Rp158 juta on the road Jakarta. Harga itu jauh lebih murah jika dibandingkan kompetitor terkuat di kelasnya yakni Innova. MPV milik Toyota itu dilepas dengan harga Rp195,5 juta untuk tipe terendah mesin bensin.

Desain ekterior Exora terbilang cukup menawan, layaknya MPV modifikasi karena memiliki ground clerance rendah alias ceper.

Berbicara kelengkapan fitur yang disematkan pada Exora khususnya tipe menengah (Executive) dan tertinggi (Supreme), memang jauh lebih banyak dari mobil sekelasnya, seperti Kijang Innova sekali pun.

Mobil ini memiliki desain panel interior, odometer dan head unit sangat user friendly. Sistem audio sudah double DIN, dengan fitur pemutar CD, radio dan koneksi USB.

Untuk nonton DVD, Proton tipe ini juga dilengkapi monitor di atap kursi baris kedua, yang sudah dilengkapi dengan remote. Dilengkapi juga AC double blower.

Selain itu, Proton Exora sudah menganut sistem jok depan dengan penyetel ketinggian kaki, kemudi power steering dan power window, serta spion elektrik.

Sementara untuk menunjang keamanannya, Proton juga sudah melengkapi Exora Executive dengan dual airbag, serta rem ABS yang sudah dilengkapi dengan EBD. Untuk mengetahui ulasan lengkap Exora, klik tautan di sini. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id