Kepastian Kapan Mobil Murah Ayla Dijual

Regulasi pemerintah soal mobil murah belum juga terbit.

Minggu, 25 November 2012, 05:13 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Daihatsu Ayla
Daihatsu Ayla (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Keputusan regulasi pemerintah soal mobil murah ramah lingkungan (low cost and green car /LCGC) sebentar lagi terbit.

Sedangkan salah satu pabrikan yang menyatakan siap untuk memproduksi mobil yang banderol kurang dari Rp100 juta itu adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Kita sudah siap. Kalau akhir Desember regulasi itu dikeluarkan maka Januari kita luncurkan (Ayla). Pokoknya sebulan setelah keputusan, kita akan luncurkan," kata Direktur marketing PT ADM, Amelia Tjandra, di sela acara Pesta Sahabat Daihatsu di Jakarta, Sabtu malam 24 November 2012

Amelia menambahkan, jika regulasi LCGC yang dikeluarkan pemerintah belum juga diputuskan, PT ADM akan setia menunggu, dan tidak akan menjual produk terbarunya itu.

"Pokoknya tergantung peraturan keluar, sebulan sesudahnya baru akan meluncur," kata Amelia.

Ayla menggendong mesin berkode 1KR-DE dengan kapasitas 1000 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 46 kW pada 6.000 rpm dengan torsi 86 Nm pada 3.600 rpm.

Mesin tersebut disandingkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. ADM rencananya akan menghadirkan Ayla dalam tiga varian dengan rentang harga Rp70-100 juta.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru