Ertiga Matik & AC Double Blower Segera Meluncur

Pesta Mobil Suzuki Ertiga 2012
Sumber :
  • VIVAlife/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ertiga cukup sukses di pasar otomotif Tanah Air, namun keberadaanya hingga kini masih terbilang kurang komplit. Karena belum dilengkapi dengan transmisi otomatis serta penambahan AC double blower.

Kekurangan itu disadari betul oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mereka pun menyatakan siap menghadirkan Ertiga versi transmisi otomatis dalam waktu dekat.

"Tidak lama lagi, hanya menunggu waktu yang tetap," kata Direktur Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho, Senin 26 November 2012.

Meski begitu, Endro belum mau membeberkan secara detail waktu peluncuran tersebut. Tapi kemungkinan besar Ertiga versi matik dan double blower akan hadir awal tahun 2013.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, Suzuki menyatakan akan meluncurkan satu produk terbaru di akhir tahun yakni, Grand Vitara Facelift.

Sebelumnya, Suzuki Ertiga yang meluncur pada April 2012 lalu, hadir dengan tiga tipe, yakni Ertiga GA (tipe terendah) yang dibanderol Rp143 juta, tipe GL Rp153 juta dan GX (tipe tertinggi) Rp165 juta.

Untuk dapur pacu, Ertiga mengandalkan mesin K14B 1.4 liter bertenaga 95 daya kuda yang disalurkan pada roda depan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Aktor Kang Tae Oh Selesai Wajib Militer Hari Ini
Ilustrasi bola dunia

Raksasa Dunia! Ini 10 Negara Terluas yang Menakjubkan

Ketika membicarakan ukuran suatu negara, wilayahnya menjadi parameter yang sangat penting. Wilayah suatu negara menentukan kedaulatan, populasi, dan kekayaan alamnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024