VIDEO: Sedan Murah Honda Bakal Masuk RI?

Honda Brio Amaze
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Honda baru saja meluncurkan Brio sedan di Thailand. Mobil yang dinamai Amaze ini dibanderol mulai Rp142 juta.

Amaze ditampuk sebagai sedan segmen bawah alias sedan paling murah dari pabrik asal Jepang itu. Mobil lima penumpang ini mengambil platform dari Brio, city car yang cukup laris dipasaran.

Amaze hadir dengan empat pilihan tipe, yakni Brio Amaze S manual, Brio Amaze S matik, Brio Amaze V manual, dan Brio Amaze V matik.

Mobil itu dipatok mulai ?454 ribu sampai ?521,5 ribu atau sekitar Rp142 juta sampai Rp163 juta.

Brio Amaze menggunakan mesin 1.200 cc 4 silinder i-VTEC bertenaga 90 Ps pada 6.000 RPM dan torsi 110 Nm pada 4.800 RPM. Mesinnya dilengkapi dua pilihan transmisi: manual dan otomatis (CVT).

Fitur Brio hatchback dan Brio sedan hampir tak banyak perbedaan. Yang paling jelas hanya pada panjang. Sedangkan interiornya tersemat audio 2-DIN, USB dan AUX-in. Menariknya Brio sedan dilengkaping airbag untuk pengendara dan penumpang samping.

Lihat videonya di sini.



Belum ada keterangan resmi, apakah Honda Indonesia akan ikut memboyong Honda Brio Amaze ke Tanah Air. Pasalnya penjualan varian sedan di Indonesia kian tahun semakin menurun. Lantaran harganya cukup mahal. (pie)

Berburu Cuan Lewat Gajian
Ilustrasi di kantor polisi.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Kepolisian menurunkan tim untuk menjaga rumah Via Vallen saat penggerudukan berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024