Dirakit di Malaysia, Harga Jazz Hybrid Lebih Murah

Honda Jazz Hybrid
Sumber :
  • Autoevolution/Honda

VIVAnews – Honda Malaysia baru saja meluncurkan varian Jazz Hybrid dengan status rakitan lokal atau CKD (Completely Knock Down).  Ini agar mobil hibrida tersebut berharga lebih murah dibandingkan dengan mengimpor utuh dari negeri asalnya, Jepang.

Dilansir Paultan dan Inautonews, Senin 26 Noveber 2012, Honda Malaysia merakit Jazz Hybrid di pabrik perakitan Alor Gajah, Malaysia.
Mobil yang memadukan mesin bensin dan motor listrik ini sudah resmi dijual di Kuala Lumpur dengan banderol 89.900 Ringgit (Rp283 juta) dengan status on the road.
 
Harga itu lebih murah dibandingkan Jazz Hybrid yang diimpor langsung dari Jepang. Di mana harga CBU Jazz Hybrid mencapai 94.800 Ringgit atau sekitar Rp298,4 juta.
 
Dengan rakitan lokal ada beberapa fitir yang disesuaikan dengan kondisi Malaysia, dimana di Negeri Jiran mobil menggunakan konfigurasi kemudi di sebelah kanan. Rem belakang masih menggunakan model drum (tromol) dan rem depan model disc.
 
Untuk urusan jantung pacu, mobil ini masih mengandalakan mesin 1,3 liter i-VTEC plus IMA. Mesin itu bisa memproduksi daya 88 tenaga kuda, sementara motor listrik menambah daya 14 HP. Adapun torsi puncak mencapai 121 Nm.
 
Fitur lainnya yang tersemat pada Jazz Hybrid adalah Ultra Seats fleksibel, Vehicle Stability Assist, ABS dengan EBD (electronic brake distribution) and BA (Brake Assist), serta sensor belakang di empat titik.

"Kami menargetkan penjualan Honda Jazz Hybrid sebanyak 4.800 unit pada 2013 mendatang," kata CEO Honda Malaysia, Yoichiro Ueno. (ren)

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim
PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosial (bansos) PKH dan sembako

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

PosIND sudah menyiapkan program-program yang akan memenuhi kebutuhan dan mempermudah masyarakat bertransaksi, baik pengiriman barang hingga transaksi keuangan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024