Gandeng Honda, Proton Siapkan Citycar "Emas"

Proton Emas
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Pabrikan mobil asal Malaysia, Proton, bakal menjalin kerja sama dengan salah satu raksasa otomotif Jepang, Honda.

Kelak keduanya siap berkolaborasi untuk memproduksi sejumlah model. Beredar kabar, kendaraan yang dimaksud merupakan mobil kompak yang sudah lama dilabeli Proton sebagai "Emas".

Segmen citycar memang tengah naik daun, terutama di negara berkembang seperti Indonesia. Tak heran, kalau mobil ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan mereka.

Maret tahun lalu, Proton pernah menampilkan mobil konsep "Emas". Mobil yang memiliki dimensi yang kecil dengan panjang 3,5 meter, lebar 1,699 meter, dan tinggi 1,576 meter ini dipasangi mesin hybrid pinjaman dari Lotus Evora 414E Hybrid yang bertenaga 101 hp.

Sebelumya, Presiden Direktur PT Proton Edar Indonesia, Gunther Schrez, mengatakan, saat ini Proton Indonesia masih menunggu kabar resmi mengenai kerja sama produsen mobil asal Malaysia itu dengan Honda.

Namun, jika kerja sama itu berjalan mulus, kemungkinan tahun depan mereka akan memiliki mobil kompak global yang digarap bersama dengan Honda. Apakah itu yang dimaksud Proton "Emas"? Kita tunggu saja. (art)

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga
Masyarakat Dubai Main Jetski Saat Banjir (Doc: TikTok)

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Meski dilanda banjir untuk pertama kalinya setelah 75 tahun, warga Dubai, khususnya di kawasan Al Barsha terlihat menikmati momen kebanjiran di wilayah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024