Ingin Punya Ferrari Termurah, Ini Caranya

Ferrari F40 'gadungan'
Sumber :
  • Inautonews.com

VIVAnews – Siapa yang tak ingin memiliki supercar seperti Ferrari? Hanya karena harga yang tinggi, membuat semua orang mengurungkan niatnya untuk membeli.

Namun, bagi sebagian orang yang menginginkan supercar eksotis asal Italia itu, berbagai cara bakal dilakukan demi bisa memilikinya. Meski itu hanya sebuah replika Ferrari.

Seorang pemilik Pontiac Fiero V6 asal Amerika Serikat, seperti dilansir Inautonews, Selasa 27 November 2012, karena keinginannya memiliki sebuah produk Ferrari, merombak total mobilnya hingga menjadi Ferrari paling indah dan tercepat, yaitu Ferrari F40.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Alhasil, Ferrari F40 gadungan itu tampak persis seperti aslinya. Bahkan, jika Anda memperhatikan dari depan, samping, belakang, dan bagian interior Ferrari KW ini lumayan cukup menipu.

Hanya saja, sang pemilik memilih tidak merombak bagian dapur pacu dan tetap mengandalkan mesin Pontiac Fiero V6 berkapasitas 2.800 cc.

Tidak diketahui berapa besar biaya yang dikeluarkan dan di mana sang pemilik Ferrari gadungan itu melakukan modifikasi.

Kini, Ferrari gadungan tersebut sedang mencari pemilik baru yang dilelang di situs eBay, dengan harga US$25.000 (Rp240 juta). Mobil ini memiliki jarak tempuh 40.233,6 kilometer.

Sebagai pengingat, Ferrari F40 memiliki mesin dengan penggerak roda belakang. Kekuatan dari Ferrari F40 terletak pada mesin 2,9 liter ditambah mesin V8 GTO twin turbocharged, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 471 hp.

Untuk berakselerasi, Ferrari F40 mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik, dengan kecepatan maksimal 320 km/jam. (asp)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024