FOTO: Mobil Mungil Anti Macet yang Bersayap

Smart Fortwo hasil rancangan desainer pakaian
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Seorang perancang atau desainer otomotif memegang peran penting ketika membuat sebuah mobil. Buah karyanya akan menentukan apakah mobil itu bisa diterima baik oleh pasar.

Maka tak heran produsen otomotif sangat selektif memilih desainer. Tapi bagimana jadinya jika seorang desainer pakaian beralih merancang mobil?

Dilansir Carbuzz, Kamis, 29 November 2012, Jeremy Scott seorang perancang busana bekerja sama dengan Smart Fortwo merombak mobil listrik, Smart Fortwo EV menjadi sangat unik dan nyeleneh.

Mobil mungil yang cukup handal menerobos kemacetan ini dijamin membentot perhatian, lantaran disematkan sepasang sayap pada bagian belakang.

Sepasang sayap itu dibuat lebih panjang untukĀ  menggantikan fungsi lampu pada bagian belakang, sehingga dapat menyala.

Dengan tetap menggunakan cat putih untuk seluruh bodi, Scoot juga menambahkan beberapa garis krom mulai dari bagian dinding pintu, kedua sisi body, atap, dan grill depan. Modifikasi juga menjalar pada bagian lampu depan yang kini lebih besar dan lancip.

Untuk bagian interior, Scoot melapisi hampir keseluruhan dengan warna putih, dan aksen krom di beberapa bagian. Balutan kulit Nappa di plafon, jok, dashboard, trim pintu, stir kemudi, dan karpet membuat mobil ini makin elegan.

Tidak hanya itu, stir kemudi yang biasanya berbentuk lingkaran diubah Scoot layaknya stir pesawat terbang.

Citycar yang dipajang di Los Angles Auto Show 2012, dibuat Scoot selama delapan bulan bersama tim divisi desain Smart dan Mercedes-Benz Advanced Design Studios di Carlsbad, Califorrnia, AS.

"Kerjasama dengan perancang busana biasanya terbatas pada memilih bahan interior dan skema warna interior dan eksterior. Namun Scott ingin melangkah lebih jauh, dengan mengintegrasikan sayap sebagai elemen khas desain utama dalam badan kendaraan," kata Kepala Desain Daimler, Gorden Wagener.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Smart Fortwo hasil rancangan desainer pakaian

Smart Fortwo hasil rancangan desainer pakaian

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks
Zodiak

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Ramalan zodiak Rabu, 24 April 2024. Aries, teman dekat akan berbagi rahasia. Sagitarius, hubungan dengan kekasih mungkin tidak sehat. Capricorn menghadapi krisis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024