Mobil Canggih Seram Penakluk Penjahat

Mercedes-Benz The Ener-G-Force
Sumber :
  • Inautonews.com

VIVAnews – Perhelatan otomotif Los Angeles (LA) Auto Show 2012 kembali dimulai. Di pameran empat tahunan ini, para produsen mobil saling adu kuat memamerkan produk terbarunya.

Mereka pun ditantang untuk menciptakan sebuah mobil patroli yang diberi tema 'Highway Patrol Vehicle 2025'.

Dilansir Inautonews, Kamis 29 November 2012, mengetahui tema tersebut jauh sebelum pelaksanaan para pabrikan otomotif seperti BMW, General Motors, Honda, Mercedes-Benz dan Subaru langsung meraciknya.

Agar lebih menantang, mobil patroli masa depan diharuskan memiliki teknologi canggih, cepat, lincah, serta ramah lingkungan.

Dimulai dari BMW, Melalui BMW Designworks USA, mereka menciptakan mobil patroli yang diberi nama 'ePatrol'. Mobil patroli masa depan ini dapat mengatasi masalah lalu lintas dan memiliki kecepatan cukup tinggi.

Hebatnya, mobil ini dapat mengejar dan mengikuti tersangka karena memiliki struktur modular dan teknologi drone. Selain itu, data-data pelaku juga bisa langsung dilacak dan diinformasikan kepada pusat kepolisian.

Kedua adalah General Motors (GM). Mereka menciptakan kendaraan listrik baru yang diberi nama Squad Volt. Dalam event ini, GM langsung membuat tiga mobil konsep patroli yang memiliki berbagai fungsi yang berbeda, namun semua semuanya menggunakan tenaga listrik.

Yang ketiga giliran Honda. Design studio di California menciptakan CHP Squad Drone, yang dapat menjalankan misi meski tanpa pengendara. Hebatnya lagi kendaraan bisa menjalani misi penyelamatan.

Mobil patroli masa depan dari Honda ini menawarkan mobilitas sporty yang tangguh, dan dapat merespon situasi lalu lintas yang macet.

Keempat yakni Mercedes-Benz. Mobil konsep ini diberi nama The Ener-G-Force, yang terinspirasi dari mobil SUV (G-Class). Dengan desain ini, The Ener-G-Force memiliki tampang yang agresif dan garang.

Terakhir adalah Subaru. Mobil premium asal Jepang ini menampilkan mobil konsep Subaru SHARC (Subaru Highway Automated Response Concept). Mobil patroli ini sangat inovatif, terjangkau, dan tentunya ramah lingkungan.

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Pep Guardiola mendesak Real Madrid untuk ‘memperbaiki’ kondisi lapangan mereka di Santiago Bernabeu setelah hasil imbang 3-3 Manchester City di Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024