Mobil yang Bisa Memuaskan Konsumen AS

Chevrolet
Sumber :
  • REUTERS/ Adnan Abidi

VIVAnews – Pabrikan otomotif General Motors boleh berbangga, setelah mobil plug-in hybrid, Chevrolet Volt kembali mempertahankan predikatnya sebagai mobil paling memuaskan konsumen di tahun ini.

Dilansir Inautonews, Jumat 30 November 2012, salah satu majalah di Amerika Serikat menyatakan, dari hasil survei terhadap seluruh pemilik Chevrolet Volt, 92 persen di antaranya merasa puas dan berencana akan membeli mobil yang sama.

Dengan penghargaan itu, Chevrolet Volt secara dua tahun berturut-turut mendapatkan kepercayaan sebagai mobil yang memuaskan. Volt juga berhasil mengungguli deretan mobil yang diklaim hemat bahan bakar, seperti Nissan Leaf, Camry Hybrid, Prius dan Prius C.

Editor majalah Consumer Reports, Rik Paul, mengatakan bahwa selama dua tahun ini Volt terus memimpin. Ini bukti, masyarakat semakin antusias dan puas dengan mobil hemat bahan bakar. "Kita melihat semakin banyak model mobil hybrid dan listrik memukul pasar otomotif," ujar Paul.

Adapun untuk kategori mobil sport, mobil paling disukai di antaranya Chevrolet Corvette, Porsche 911, V8 Dodge Challenger dan Mustang Ford. Sedangkan kategori mobil mewah, ditempati Audi A7 dan A6, serta Lexus GS.

Sementara itu, untuk nilai terendah alias tidak memuaskan konsumen ditempati oleh Nissan Versa, Chevy Silverado dan GMC Sierra pickup, Suzuki SX4, serta Mitsubishi Outlander.

Survei itu sendiri melibatkan 350.000 pemilik mobil di AS yang diproduksi antara tahun 2010-2013. (asp)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024