10 Mobil Paling Diincar Maling

Land Rover Defender
Sumber :
  • theautochannel.com

VIVAnews – Satu data di Inggris menunjukkan bahwa mobil mewah yang jarang berada di jalan lebih sering dicuri dibandingkan mobil-mobil yang biasa berkeliaran. Bahkan mobil-mobil mewah yang memiliki sistem keamanan canggih, seperti Land Rover, Audi, dan BMW, tetap saja diincar maling.

Data pencurian mobil yang diolah dari lembaga asuransi SwiftCover menemukan, pemilik kendaraan mewah biasanya lebih khawatir terhadap keselamatan mobilnya, sehingga mereka memilih tempat parkir yang sangat terlindung. Sayangnya, tempat-tempat ini justru kerap jadi target pencurian.

“Tidak ada mobil yang kebal dari pencurian, termasuk mobil yang memiliki sistem keamanan terbaik di dunia," kata Robin Reames, kepala petugas klaim SwiftCover.

Seringkali mobil mewah yang dicuri langsung dikirim ke luar negeri,  atau bahkan dibongkar dan dijual dalam bentuk suku cadang bekas. "Dengan begitu mereka lebih mudah menjualnya,” katanya.

Dari data itu, seperti dilansir Fox5vegas, Rabu 5 Desember 2012, setidaknya terdapat 10 mobil mewah yang paling banyak dicuri, dengan rata-rata harga miliaran rupiah.

Berikut 10 mobil paling banyak dicuri di Inggris:
1. Land Rover Defender (4,0%)
2. BMW Seri 7 (3,35%)
3. Audi A5 (3,0%)
4. BMW X5 (1,7%)
5. Mercedes ML (1,57%)

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

6. Land Rover Range Rover (1,55%)
7. Audi TT (1,51%)
8. BMW Z4 (1,47%)
9. Audi A3 (1,45%)
10. Renault Laguna (1,37%)

(umi)

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono putro berusaha memberi motivasi para pemain usai kembali menelan kekalahan secara beruntun di Liga 1. Mereka kalah dari Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024