Dealer Mobil Murah Toyota Menanti Peraturan Pemerintah

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Regulasi soal mobil irit dan ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) tak kunjung diterbitkan oleh pemerintah hingga menjelang tutup tahun ini. Itulah yang mengundang sorotan dari kalangan produsen dan dealer.

Situasi ini tak hanya membuat gelisah para pabrikan otomotif, yang tak sabar ingin segera bermain dan mendulang keuntungan dari produknya. Para calon konsumen pun dilanda hal yang sama.

Mobil murah Toyota Agya misalnya, tercatat sudah mengundang 10.000 peminat. Mereka terus menanti ketegasan pemerintah tersebut.

Namun di sisi lain, dealer Toyota kewalahan mengatasi respon para calon konsumen yang tak kunjung berhenti.

Menurut Chief Executive Officer Auto2000, Jodjana Jody, Agya masih belum diproduksi karena regulasi LCGC masih belum pasti. Alhasil, pihaknya hanya bisa menunggu kapan regulasi itu akan ditetapkan.

Dia telah menghimbau kepada semua dealer untuk tak lagi mempromosikan Agya pada saat ini. Namun, konsumen yang ingin memesan tetap didata.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, mengatakan masalah LCGC jangan ditanyakan lagi ke produsen. Karena kini tinggal menunggu terbitnya regulasi LCGC dari pemerintah. Pihak produsen, kata dia, hanya tinggal menunggu saja.

Grup Astra memang telah lebih dulu memperkenalkan Low Cost Green Car (LCGC), yakni Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya.

Raksasa otomotif di Indonesia itu sepertinya tak ingin kalah start, soal mobil murah, meskipun regulasi pemerintah soal LCGC belum terbit.

Kendati begitu, kelak Ayla-Agya tidak akan melenggang sendirian di jalanan ketika regulasi keluar. Mereka siap mendapatkan pesaing dari pabrikan lainnya, yang juga memiliki amunisi mobil murah.
 
Auto2000 Perluas Jaringan

Main dealer Toyota, Auto2000 kembali memperluas jaringan dengan mendirikan dua dealer baru di kawasan Kelapa Gading (Jakarta) dan Serang (Banten).

Auto2000 Serang merupakan outlet pertama di kota tersebut. Cabang Auto2000 Serang berada di Jalan Raya Serang Pandeglang Km7. Sementara cabang Auto2000 Kelapa Gading berada di Jalan Gading Residence E-1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dealer Kelapa Gading berdiri diatas lahan 4.111 m2. Sedangkan dealer Serang memiliki lahan seluas 7.050 m2. Keduanya telah berstandar 3S yang melayani penjualan, suku cadang dan bengkel general repair.

Menariknya, cabang Kelapa Gading telah mengaplikasi sistem yang serba digital dalam pelayanan servis. Pelayanannya menggunakan Mobile Service Advisor, sehingga petugas penerima servis dapat menerima pelanggan di tempat yang flexibel dengan menggunakan divice berbasis Android.

Cabang Auto2000 Serang direncanakan mampu menangani 7.784 unit per tahun. Sementara cabang Kelapa Gading minimal melayani 8.856 unit tiap tahunnya. (ren)

Janji Bakalan Ke Indonesia Lagi, Day6 Kode Bakal Gelar Konser Tahun Depan?
DPC PKB Kota Yogyakarta

Putri Amien Rais Ambil Formulir di PKB untuk Maju Wali Kota Yogyakarta

Nama putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais mendaftarkan diri maju di Pilkada Kota Yogyakarta melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hanum yang merupakan mantan anggot

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024