Ribuan Mobil Mitsubishi Tenggelam di Laut

Kapal Baltic Ace yang membawa 1.400 mobil Mitsubishi karam
Sumber :
  • Autoguide.com

VIVAnews - Kapal kargo Baltic Ace bermuatan 1.400 mobil Mitsubishi tenggelam di perairan Rotterdam, Belanda. Kapal itu karam setelah bertabrakan dengan kapal kontainer Corvus J di Laut Utara.

Dilansir Autoguide, Jumat 7 Desember 2012, kejadian itu bermula saat kapal Baltic Ace berlayar dari Zeebrugge, Belgia menuju Kotka, Finlandia. Tapi di waktu yang bersamaan kapal Corvus J melintas di perairan yang berada 65 km dari lepas pantai bagian tenggara Belanda.

Benturan pun tidak terhindarkan. Baltic Ace yang membawa barang muatan 1.400 mobil Mitsubishi dari Jepang dan Thailand akhirnya karam. "Mobil-mobil Mitsubishi yang menuju Rusia telah hilang," kata juru bicara Mitsubishi Rusia Daniel Nacass.

Dampak kecelakaan ini berimbas kepada distributor dan diler di Rusia. Untuk mengantisipasi minimnya suplai, Mitsubishi Rusia akan membatasi permintaan pelanggan di negeri itu.

Dari musibah ini, 13 anak buah kapal (ABK) ditemukan selamat, lima orang tewas dan enam orang lainnya belum ditemukan.

"Kemungkinan untuk menemukan keenam awak yang hilang mustahil karena cuaca buruk. Diputuskan, proses pencarian tidak dilanjutkan," kata Peter Westenberg, juru bicara penjaga pantai Belanda. (umi)

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumut, Basarin Yunus Tanjung (kiri pertama).

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara mengajak seluruh masyarakat Sumut, berkontribusi dan bekerja sama untuk menyukseskan PON 2024 di Aceh-Sumut.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024