Aksi Nekat Sopir Truk Gagalkan Pencurian

Aksi sopir truk gagalkan pencurian terekam kamera CCTV
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Seorang sopir truk rela menantang maut demi bisa menghentikan kawanan penjahat yang mencuri kendaraannya di Paris, Prancis. Aksi itu terbilang heroik sekaligus nekat, lantaran dia menempel di atas truk van miliknya yang tengah dibawa kabur dua orang pencuri.

Dilansir harian Daily Mail, Senin 10 Desember 2012, aksi sang sopir yang bertubuh tambun itu layaknya sebuah film action Hollywood. Dia menempel di atas atap van hingga sejauh 2 kilometer dengan kecepatan cukup kencang.

Kejadian yang terekam kamera CCTV itu bermula ketika si sopir asal Polandia tersebut, mengetahui kendaraannya hendak dibawa kabur kawanan pencuri di pinggir jalan Villemomble, Paris.

Korban yang tengah tertidur pun terbangun ketika mendengar suara mobilnya dihidupkan. Dengan sigap, si sopir yang hanya menggunakan kaos, celana dalam, dan kaos kaki langsung loncat dari jendela ke atap mobil.

Aksi nekat menempel di atas mobil pun tak sia-sia. Setelah berjuang dengan maut, sang sopir akhirnya mendapatkan kembali kendaraannya.

Laju mobil itu terhenti di lampu merah. Dengan cepat korban langsung lompat dari atap dan masuk ke ruang kemudi. Dua kawanan pencuri pun kaget dan berusaha kabur meninggalkan mobil. Tapi, si sopir berhasil menangkap satu tersangka.

"Korban adalah sopir kargo yang membawa muatan sepatu ke Inggris. Dia menahan satu pelaku sampai polisi tiba di lokasi," kata juru bicara kepolisian setempat. Polisi sendiri masih memburu satu pelaku lainnya. (art)

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI
Ilustrasi Kantor Bawaslu RI

Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

Bawaslu akan membuka pendaftaran Panwascam pada tanggal 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024