All New Serena, Penantang Biante dan Nav1

Nissan Serena Highway Star
Sumber :
  • thecar.com

VIVAnews - Hadirnya pendatang baru di segmen MPV bergaya boxy, seperti Mazda Biante dan Toyota Nav1, membuat Nissan Motor Indonesia (NMI) tidak ambil pusing dengan akan meluncurkan varian terbarunya, yaitu All New Serena di Januari 2013.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Presiden Direktur NMI, Kintaro Izumida, mengatakan bahwa All New Serena hadir dengan keunggulan terbaru dibandingkan generasi sebelumnya.

"Berbagai keunggulan yang fungsional, mulai dari mesin, desain, fitur, hingga harga yang kompetitif," jelasnya saat ditemui di The Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat, Rabu Malam.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

Vice President Director Sales dan Marketing Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan menambahkan, All New Serena jelas memiliki perbedaan dengan tipe lawas. 

"Tarikan bodi tegas dari depan sampai belakang, bodi, bamper, grill, tarikan garis pada bagian bawah bagian tengah berkarakter tapi tetap mempertahankan ciri khas Serena," jelasnya diwaktu yang sama.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Lebih lanjut, Teddy mengatakan, MPV keluarga ini memiliki performa mesin direct-injection MR20 1.997 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 108 Km pada 5.600 rpm, dengan torsi maksimum 206, serta dilengkapi dengan transmisi CVT.

Bagaimana dengan harganya? "Harga lebih kompetitif dengan kompetitor" ucap Teddy.

Seperti diketahui, Mazda Biante yang meluncur di ajang Indonesia International Motor Show dijual Rp380 juta dan Toyota Nav1 yang meluncur Selasa lalu dilepas Rp378-398 juta.

"Harga mobil ini (All New Serena) akan di lepas dengan harga on the road Jakarta Rp370 juta (tipe LX) dan Rp390 juta (tipe highwayStar)," kata Teddy.

Rencananya, tambah Teddy, kedua tipe ini akan diluncurkan dan siap dipasarkan Januari 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya