Motor Sport Murah Honda Hadir Januari 2013?

"Januari 2013 kita akan kembali menghadirkan motor sport terbaru."

Kamis, 13 Desember 2012, 00:26 Antique, Sandy Adam Mahaputra
Motor sport murah Honda
Motor sport murah Honda  

 

VIVAnews - CB150R StreetFire bukan satu-satunya senjata Honda untuk menguasai segmen motor sport Tanah Air. Di awal tahun nanti, mereka bakal kembali meluncurkan motor sport berbanderol murah sekelas MegaPro.

"Januari 2013 kita akan kembali menghadirkan motor sport terbaru," kata President Director AHM Yusuke Hori saat peluncuran Honda CB150R StreetFire di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu 12 Desember 2012.

Namun, Yusuke enggan membeberkan lebih detail motor sport tersebut. Ia hanya mengatakan ke depan Honda bakan fokus di segmen sport yang pangsa pasarnya terus mengalami peningkatan.

Diketahui, Honda hanya berada diperingkat ketiga di segmen sepeda motor sport tahun ini. Penjualan bulanan sport Honda hanya 17 persen dari total pasar sekitar 15.000 unit.

"Kami optimis dengan adanya model baru, penjualan motor sport Honda di tahun mendatang akan meningkat sekitar 35-40 persen," kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman pada kesempatan yang sama.

Dia menambahkan segmen motor sport menengah, dengan harga sekitar Rp20 juta miliki potensi pasar cukup besar ke depannya. "Kita akan lebih fokus di segmen menengah ke bawah. Karena line up untuk menengah ke atas sudah ada (CBR250 dan CBR150)," kata dia.

Saat disinggung model motor sport terbaru apa yang akan jadi kejutan Honda di awal tahun 2013, dirinya masih belum mau berkomentar.

Berdasarkan informasi yang didapat, motor sport entry-level ini akan diposisikan di bawah Honda CB150R dan New MegaPro. Dan akan dijual dengan harga Rp16 jutaan.

Produk baru yang diberi kode K18 akan dibekali mesin 150 cc dengan sistem injeksi. Dari segi desain tidak jauh berbeda dengan New MegaPro. Hanya saja motor ini masih menggunakan peredam kejut ganda, pelek jari-jari dan roda belakang dengan rem teromol.

"Ya, motor sport itu sekelas dengan MegaPro. Tidak akan melebih kelas dari MegaPro, jadi memang diplot untuk mengisi segmen menengah ke bawah. Kita tunggu saja nanti," kata Deputy Sales Divison Head Sales Divison AHM, Thomas J.A Wijaya kepada VIVAnews.

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
supartoaja
13/12/2012
murah apanya gan inget CB150R pake mesin CBR 150, tau sendiri harga spare part mesin honda CBR 150 nyundul langit wkkwk.., kalo body nya mah motor sport murah tapi mesin nya motor sport premium gan...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id