Nissan: Tren 2013 Tetap Mobil MPV

All New Serena
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi

VIVAnews - Menginjak akhir 2012, Indonesia masih menjadi pasar yang segar bagian sebagian produsesn mobil terutama untuk menghadirkan segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Tak ayal, beberapa pabrikan mobil juga berlomba-lomba memberikan line-up ataupun beberapa perubahan bentuk di produknya di tahun 2012 Suzuki Ertiga, Nissan Evalia, Mazda Biante dan Toyota Nav1.

Lantas bagaimana dengan tren mobil di 2013?

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Menurut Vice President Director Sales dan Marketing Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan, di tahun depan meski semakin bertambah jenis mobil terbaru, segmen  MPV akan tetap diminati konsumen Indonesia.

"Tahun depan trennya masih MPV. Mulai dari tukang sayur sampe orang kantor, konsumen tetap menginginkan mobil yang memiliki kapasitas besar," jelas Teddy, Rabu 12 Desember 2012.

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Lebih lanjut, meski pasar hatcback tengah merangsek masuk pasar otomotif Indonesia, Teddy tetap yakin bahwa MPV akan menjadi incaran para konsumen hingga generasi berikutnya.

"Kalau hatckback mungkin trendnya masih  2 tahun kedepan, sekarang masih belum. Hatcback dengan kapasitas mobil 2 baris masih belum," kata Teddy.

MPV All New Serena Siap Meluncur

Sementera itu, bertepatan dengan tanggal 12 bulan 12 dan tahun 2012, NMI mengajak para awak media untuk menjajal mobi terbarunya All New Serena mulai dari Jakarta menuju Bandung.

All New Serena sendiri yang rencananya akan meluncur di Indonesia awal 2013, siap menghadang mobil berdesian boxy terbaru yaitu Mazda Biante yang meluncur di Tanah Air di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 September lalu, serta Toyota Nav1 yang diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM) pada 11 Desember 2012 juga yang dibandrol mulai dari Rp378 juta (tipe G) dan Rp398 (tipe V).

Sedangkan kali ini, VIVAnews terlebih dahulu berkesempatan untuk merasakan seberapa hebat mobil keluarga yang mampu menampung tujuh penumpang dewasa dari Nissan yaitu All New Serena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya