Mobil Murah Toyota Selesai Uji Tipe

Toyota Agya
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Meski regulasi mobil murah dan ramah lingkungan Low Cost Green Car (LCGC) belum juga terbit, Toyota Agya justru susah merampungkan uji tipe kendaraan bermotor di Kementerian Perindustrian. 

Berdasarkan Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor di situs Kementerian Perindustrian, Toyota Agya didaftarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Agya memang diproduksi oleh Daihatsu sama seperti Avanza dan Rush--hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu.
 
Dalam TPT Online tertulis ADM mendaftarkan empat tipe Astra Toyota Agya, yakni model 1.0G transmisi manual, 1.0G transmisi matik, 1.0E transmisi manual dan 1.0 E transmisi matik.

Ini bisa jadi pertanda Astra Toyota Agya dan kembarannya Astra Daihatsu Ayla semakin dekat untuk dijual kepada konsumen Indonesia.
 
Toyota Agya telah diperkenalkan kepada publik pada 19 September 2012, dan dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Agya dipersenjati mesin baru bernama 1 KR berkapasitas 1.000cc. Mesin yang diklaim perusahaan hemat bahan bakar dan menghasilkan tenaga yang mumpuni. Soal harga Toyota berharap bisa menjualnya di bawah Rp100 juta.

Justin Hubner Dapat Izin ke Indonesia U-23 dari Gamba Osaka
Pohon tumbang di Jalan Margonda, Depok

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Hujan deras disertai angin kencang dan petir melanda Depok pada Rabu sore, 17 April 2024. Akibatnya, banjir terjadi di sejumlah titik antara lain Jalan Margonda dan Perum

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024