Apa Mobil Diesel Terbersih di Indonesia

Chevrolet New Captiva FWD 2.0L Diesel
Sumber :
  • Chevrolet

VIVAnews - Chevrolet Captiva Diesel 2.0L All Wheel Drive (AWD) menyabet penghargaan sebagai kendaraan diesel terbaik paling ramah lingkungan 2012 dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Penghargaan yang diterima Captiva Diesel 2.0L AWD masuk dalam kategori evaluasi penaatan baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor tipe baru. Parameter yang dipantau melalui random sampling meliputi emisi CO, HC, PM dan NOx, konsumsi bahan bakar (carbon balance) dan CO2.

Hasil pengukuran pengujian ini akan dibandingkan dengan nilai rendah emisi sesuai dengan Kepmen LH No. 252 Tahun 2004 tentang Peringkat Hasil Uji Tipe Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru.

"Penghargaan yang kami terima dari KLH adalah bukti komitmen Chevrolet untuk mensukseskan program pemerintah menekan polusi udara," kata Direktur Public Relations PT GM Indonesia Maria Sidabutar dalam keterangan tertulis, Selasa 18 Desember 2012.

Chevrolet Captiva pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2007. Sejak kehadirannya di pasar otomotif nasional, Chevrolet Captiva terus mendapatkan pengakuan secara luas dari konsumen dan jadi mobil terlaris Chevrolet di Indonesia.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil
Mahalini di tengah keluarga Sule

Potret Mahalini Lebaran Bareng Rizky Febian dan Sule, Baju Seragam Bikin Salfok

Di hari Raya Idul Fitri atau lebaran tahun 2024 ini, Mahalini ikut merayakannya bersama Rizky dan juga keluarga termasuk Sule, ayah dari Rizky Febian.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024