Seberapa Laris Suzuki Grand Vitara?

New Grand Vitara 2.4
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Sejak 2006 hingga pertengahan Juli 2012, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) keluaran Suzuki, Grand Vitara, telah beredar di jalanan sebanyak 20.800 unit.

"Dari 2006 hingga Juli 2012 lalu populasinya sudah mencapai 20.800 unit," kata Direktur Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho di sela peluncuran New Grand Vitara 2.4 Jakarta, Rabu 19 Desember 2012.

Menurutnya meski Grand Vitara tidak pernah dipatok target pemasarannya, namun mobil berkapasitas lima penumpang itu kerap menjadi buruan eksekutif muda berusia 35-45 tahun.

Setiap tahun, kata Endro, penjualan Grand Vitara terus mengalami peningkatan. "Penjualan Gran Vitara 5 tahun terakhir terus meningkat, totalnya mencapai 10 ribu unit. Di tahun 2012 hingga November totalnya mencapai 511 unit, dan Desember ini diperkirakan akan terjual 50 unit," katanya.

Untuk terus merangsek pasar SUV Tanah Air, SIS juga meluncurkan New Grand Vitara 2.4 dengan dengan segala penyegaran di bagian interior dan eksterior, kecuali pada bagian mesin yang mengusung mesin berkapasitas 2.393 cc.

Mobil yang diimpor utuh dari Jepang itu juga dilengkapi dua varian berbeda, yaitu Manual dan Automatic, yang masing-masing dibandrol Rp324,5 (M/T) dan Rp335 juta (A/T) on the road Jakarta.

"Kami optimis New Grand Vitara 2.4 akan tetap menorehkan prestasi yang bagus seperti generasi-generasi sebelumnya," kata Endro lagi.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi
Dirtipidum Polri, Brigjen Pol Djuhandani Rahardjo Puro

Polri Bongkar Kasus TPPO Modus Kirim Mahasiswa Magang ke Jerman, 5 Orang Jadi Tersangka

Polri mengungkap jaringan internasional TPPO dengan modus mengirim mahasiswa untuk magang ke Jerman melalui program ferien job.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024