Liva, Jagoan Toyota untuk Lawan Brio dan Mirage

Etios Liva
Sumber :
  • Auto.oneindia

VIVAnews - Persaingan pasar citycar nasional bakal semakin seru, setelah Toyota Astra Motor (TAM) memutuskan ikut bermain di segmen itu. Mereka bakal menyodorkan jagoannya, yakni Liva pada semester pertama 2013.

"Mobil ini akan diposisikan antara Toyota Agya dan Yaris. Rencananya kami luncurkan semester pertama tahun depan," kata General Manager Corporate Planning and Public Relation TAM, Widyawati Soedigdo kepada VIVAnews, Kamis 20 Desember 2012.

Hatchback ini pertama kali diperkenalkan di India dan juga dipasarkan di Brasil. Kehadiran Liva sendiri mendapatkan respon positif di pasar.

Liva nantinya akan diracik oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang. Belum diketahui apakah spesifikasi Liva yang akan diluncurkan sama dengan di India. Namun kemungkinan besar penggunaan mesinnya tidak ada perbedaan.

Soal kisaran harga, mobil yang akan bersaing dengan Nissan March, Honda Brio, Mitsubishi Mirage dan KIA Picanto itu di antara Toyota Agya dan Yaris.

Toyota Liva dibekali mesin DOHC dengan 4-silinder berkapasitas 1.197 cc bertenaga 80 hp pada 5.600 rpm dan torsi puncak mencapai 104 Nm pada 3.100 rpm.  (eh)

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024