Dahlan Iskan Jajal Mobil Listrik "Ferrari" Tucuxi

Meneg BUMN Dahlan Iskan menjajal Tucuxi
Sumber :
  • VIVAnews/Nina

VIVAnews - Menteri BUMN Dahlan Iskan, hari ini mencoba mobil sport listrik bermodel Tucuxi untuk pertama kalinya. Mobil sekelas 'Ferrari' yang dibandrol Rp 1,5 miliar sudah dipesan 25 unit.

Meski sudah mulai dicoba, tapi sayangnya mobil buatan perusahaan Electrikcar Amerika ini masih memiliki masalah di power steering.

"Karena baru hari ini keluar maka harus sedikit disempurnakan power steeringnya," ujar Dahlan di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Minggu 23 Desember 2012

Menurut Dahkan, mobil berkecapatan 200 kilo meter per jam ini dibuat oleh Danet Suryatama, seorang insinyur lulusan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, dengan gelar doktor dari Michigan, AS.

"Pembuatnya kini ada di Amerika, setiap 2 bulan sekali ke Jakarta, untuk proses pembuatan mobil ini," katanya

Dahlan menuturkan, mobil listrik Tucuxi memiliki spesifikasi, dengan lebar 1.995 mm, tinggi 1.200 mm, jarak sumbu roda sekitar 3.110 mm dan Jarak bebas ke tanah 150.9 mm.

"Berat: 1.112,1 kg, dan Jarak jelajah, 321-482 km sekali isi baterai penuh, dengan Waktu pengisian bisa 4 jam dengan menggunakan batera Lithium Iron Phosphate or Nano-Lithium," jelasnya. (adi)

Kabar Gembira untuk Pecinta Anime hingga Komik
Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

PPIU dan Jemaah Umrah Diingatkan tentang Risiko Overstay di Arab Saudi

Penegasan ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019 yang mengatur penyelenggaraan ibadah umrah oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024