Mobil 'Ferrari' Dahlan Iskan Akan Diproduksi Dalam Negeri

mobil listrik tucuxi
Sumber :
  • ANTARA/AJ Yumya

VIVAnews - Menteri BUMN Dahlan Iskan hari ini menunjukan kebolehan mobil sport berbahan bakar listrik. Mobil model Tucuxi berwarna merah ini berbeda dengan model mobil mewah lain, seperti Ferrari dan Lamborghini.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Menurut Dahlan, mobil Tucuxi miliknya itu baru pertama keluar. "Kecepatannya antara 200 hingga 400 kilo meter per jam," kata dahlan di Senayan Jakarta, Minggu 23 Desember 2012.

Mobil listri ini memiliki daya hingga 6 jam, dengan kapasitas listrik mencapai 200 Kwh. Tak hanya itu, Dahlan pun memastikan mesin mobil buatan Amerika Serikat itu anti mogok, bahkan saat hujan deras sekalipun. " Mesinnya tidak bisa mogok, mungkin hanya low batt daya," ujarnya

Ke depan, Dahlan juga berkomitmen akan memperoduksi masal mobil listrik ini di industri dalam negeri, dengan nilai jual Rp1,5 miliar. "Tapi untuk mobil yang pertama ini saya mengeluarkan uang hampir Rp3 miliar," jelas Dahlan.

Sementara untuk produksi baterai sendiri, Dahkan mengaku masih menggunakan produk impor dari Amerika. Tapi dia memastikan bulan April mendatang, baterai bermerek Niprees ini bisa diproduksi dalam negeri.

Selain itu, Dahlan menambahkan, saat ini mobil sport mewah juga juga mulai di lirik oleh kalangan pengusaha, setidaknya ada 100 pengusaha yang tertarik dengan kecanggihan mobil tersebut. (adi)

PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024