Mobil 'Ferrari' Dahlan Iskan Akan Diproduksi Dalam Negeri

Dahlan Iskan menjajal mobil bertenaga listrik pabrikan AS, Tucuxi.

Minggu, 23 Desember 2012, 14:02 Ita Lismawati F. Malau, Nina Rahayu
Tucuxi, mobil listrik sekelas Ferrari buatan anak negeri.
Tucuxi, mobil listrik sekelas Ferrari buatan anak negeri. (ANTARA/AJ Yumya)

VIVAnews - Menteri BUMN Dahlan Iskan hari ini menunjukan kebolehan mobil sport berbahan bakar listrik. Mobil model Tucuxi berwarna merah ini berbeda dengan model mobil mewah lain, seperti Ferrari dan Lamborghini.

Menurut Dahlan, mobil Tucuxi miliknya itu baru pertama keluar. "Kecepatannya antara 200 hingga 400 kilo meter per jam," kata dahlan di Senayan Jakarta, Minggu 23 Desember 2012.

Mobil listri ini memiliki daya hingga 6 jam, dengan kapasitas listrik mencapai 200 Kwh. Tak hanya itu, Dahlan pun memastikan mesin mobil buatan Amerika Serikat itu anti mogok, bahkan saat hujan deras sekalipun. " Mesinnya tidak bisa mogok, mungkin hanya low batt daya," ujarnya

Ke depan, Dahlan juga berkomitmen akan memperoduksi masal mobil listrik ini di industri dalam negeri, dengan nilai jual Rp1,5 miliar. "Tapi untuk mobil yang pertama ini saya mengeluarkan uang hampir Rp3 miliar," jelas Dahlan.

Sementara untuk produksi baterai sendiri, Dahkan mengaku masih menggunakan produk impor dari Amerika. Tapi dia memastikan bulan April mendatang, baterai bermerek Niprees ini bisa diproduksi dalam negeri.

Selain itu, Dahlan menambahkan, saat ini mobil sport mewah juga juga mulai di lirik oleh kalangan pengusaha, setidaknya ada 100 pengusaha yang tertarik dengan kecanggihan mobil tersebut. (adi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
mugsouvenir
25/12/2012
apakah mobil ini aman lewat jalanan di jakarta yang sering banjir?
Balas   • Laporkan
bachru16
25/12/2012
Beruntunglah orang berduit, yang langsung bisa menikmati . . .
Balas   • Laporkan
nug_madiun
24/12/2012
Yah ternyata masih lisensi Amerika toh, jadi kita cuman tukang rakit doang. Masih mendingan mobil ESEMKA, jelek-2 gitu komponennya udah 80% buatan dalam negeri, anak-2 lagi yang ngerakit dan yang jelas lebih pada karya.
Balas   • Laporkan
dewasays | 27/12/2012 | Laporkan
Cuma batrainya aj yg buatan amerika mas bro.... komponen yg lainnya buatan dalam negeri.... ingat!!! cuma batrai!!!
antimage | 24/12/2012 | Laporkan
yg jls bukan buatan luar negri nya... tp yg jls semangat energy terbarukan... klu kt msh ngandelin energy fosil trus... malah bikin memperparah indonesia... kt ladang minyak tp kita impor trus... klu listrik sumber nya bukan dr minyak fosil saja.. tp dr P
agoesmoeljadi
23/12/2012
Yang terpenting sekarang ini bukan masalah desain, tetapi peletakan dasar2 industri mobil dalam negeri/nasional dulu. Jangan seumur-umur cuma jadi konsumen produk asing melulu!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id