Deretan Sepeda Motor Baru di 2013

Pertarungan Honda dan Yamaha kian panas.

Kamis, 3 Januari 2013, 06:04 Sandy Adam Mahaputra
Honda bakal meluncurkan sepeda motor sport seharga Rp16 juta
Honda bakal meluncurkan sepeda motor sport seharga Rp16 juta (AHM)

VIVAnews - Tak cuma mobil, pertempuran sepeda motor juga bakal memanas. Konsumen bakal ditawarkan berbagai model anyar mulai dari moge (motor gede), sport, bebek, dan matik.

Persaingan dua raksasa sepeda motor Indonesia, Honda dan Yamaha juga makin menarik disimak. Mereka bakal lebih jorjoran menyodorkan model baru agar bisa memimpin pasar.

Berikut daftar motor baru di 2013 dari pabrikan yang tergabung di Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI):

Honda

Produsen berlambang sayap itu bakal terus melakukan penetrasi dengan meluncurkan model terbaru berteknologi Fuel Injection pada tahun depan.

Dari semua line-up Honda yang belum mengadopsi sistem injeksi antara lain Scoopy, Blade, Tiger, dan New Megapro. Mereka juga siap meluncurkan Vario Techno 125 dengan fitur idling stop system (ISS).

Tak cuma itu, mereka juga akan merilis motor sport murah pada Januari ini. Motor 150 cc ini yang menggunakan basis New MegaPro bakal menggunakan nama Verza.

Verza dibekali mesin 150 cc dengan sistem injeksi. Dari segi desain tidak jauh berbeda dengan New MegaPro. Motor sport entry-level ini akan diposisikan di bawah Honda CB150R dan New MegaPro. Dan akan dijual dengan harga Rp16 jutaan.

Yamaha

Tak mau kalah, seteru abadinya, Yamaha juga siap dengan 'senjata' baru model injeksi. Kemungkinan bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah Xeon FI. Ada juga Jupiter MX injeksi, Byson injeksi, dan Nouvo baru.

Sedangkan model anyar lainnya yang disinyalir akan disodorkan Yamaha adalah motor sport di kelas 250 cc.

Suzuki

Meski penjualannya tak sebesar Honda dan Yamaha, Suzuki tidak lantas pasrah untuk mengandalkan model-model lawasnya. Mereka juga siap dengan amunisi baru.

Mereka sedang menyiapkan bebek baru dari model terlarisnya, Satria FU dengan mesin 150 cc, DOHC.  Bebek yang memiliki performa seperti Satria ini bakal memiliki harga lebih terjangkau.

Model lainnya yang disiapkan Suzuki adalah Hayate, Spin dan Satria dengan sistem injeksi.

Kawasaki

Pabrikan yang fokus di segmen sport ini bakal meluncurkan tiga model baru, yakni Kawasaki ZX 636, Versys, dan ZX 14R ABS.

Kawasaki Ninja ZX 14R mengusung mesin 1.441 cc yang bisa memproduksi daya hingga 147,2 kW dengan torsi puncak 162,5 Nm. Sementara itu, Ninja ZX 636 dipersenjatai mesin 599 cc, adapun Versys mengadopsi mesin 649 cc.

Direktur Pemasaran Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Mitsuhiko Okada, mengatakan, harga yang ditawarkan untuk Kawasaki ZX 636 dan Kawasaki ZX 14R ABS masing-masing Rp300 juta serta Rp230 juta. Sementara itu, Versys dibanderol Rp130 juta.

Tak cuma itu, Kawasaki juga siap meluncurkan produk baru Pulsar NS200. KMI telah melakukan pendaftaran impor utuh NS200 via Kementerian Perindustrian.

Pulsar NS200 adalah model perdana hasil kolaborasi pemasaran dua perusahaan Kawasaki dan Bajaj di Indonesia.

TVS

Tak mau ketinggalan, produsen asal India ini siap meliris varian baru Apache 180 ABS dan skutik model anyar.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
b_octa4
03/01/2013
ooh, Inazuma ku kapan dikirim yak ...
Balas   • Laporkan
inuyasharema
03/01/2013
Kawasaki Ninja ZX 14R mengusung mesin 1.441 cc ????? Beneran nich.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru