Hingga Kini Sudah 4000 Mobil Esemka yang Dipesan

Ribuan Siswa Solo Sambut Kirab Esemka.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Produsen mobil Esemka akan mengumpulkan sejumlah pemesan mobil buatan siswa SMK itu untuk diminta membayar uang muka. Pasalnya, uang muka akan dijadikan sebagai modal untuk pembuatan mobil tersebut.

"Sekarang kita sedang mengontak para pemesan Esemka untuk meminta penjelasan mengenai pembayaran uang muka," kata Direktur Produksi PT Solo Manufaktur, Joko Sutrisno kepada VIVAnews, Kamis, 3 Januari 2013.

Menurut Joko, selain modal perusahaan, jaminan uang muka dari pemesan juga sangat dibutuhkan untuk menyiapkan komponen awal dalam pembuatan mobil Esemka. "Oleh sebab itu, sekarang uang muka harus segera disiapkan untuk pembayaran," tegas Joko.

Selain pembayaran uang muka, para pemesan juga harus menandatangani kontrak pemesanan mobil Esemka. Di situ para pemesan akan mengisi formulir untuk memesan jenis mobil dan warna yang diinginkan.

Lebih lanjut Joko mengungkapkan bahwa jumlah pemesanan mobil Esemka  sudah sekitar 4000 unit. "Berapa jumlah pastinya silahkan kontak ke bagian marketing. Karena jumlah pastinya belum saya lihat lagi," kata Joko.

Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak
Toyota Starlet

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Mobil hatchback legendaris Toyota Starlet dikabarkan akan kembali dihidupkan kembali. Namun, kabarnya pabrikan asal Jepang itu akan jadikan Starlet sebagai mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024