Mobil Ini Bisa Parkir Sendiri & Jemput Pemakainya

Mobil modifikasi Audi A7 yang bisa parkir sendiri di hotel Las Vegas, AS
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Bagi Anda yang doyan belanja khususnya kaum hawa ada kabar baik. Ya, kini hadir sebuah mobil impian bagi setiap tukang belanja, yang secara otomatis dapat mengantarkan Anda ke toko favorit, pergi dan memarkir dirinya sendiri, dan kemudian menjemputnya usai berbelanja.

Dilansir Daily Mail, Jumat, 11 Januari 2013, pabrik mobil asal Jerman, Audi mengatakan, teknologi mobil yang berjalan sendiri, yang terungkap pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, bisa menjadi hal yang umum dalam satu dekade mendatang.

"Bayangkan Anda berada di sebuah pusat perbelanjaan dan Anda ingin mobil menjemput Anda. Itulah apa yang akan dilakukannya. Jika saya menekan tombol 'pickup', mobil ini akan menyala sendiri dan mulai mengemudi, dan akan berhenti tepat di depan pintu Anda," kata Annie Lien, Insinyur Senior Audi.

Sistem ini bekerja dengan menggunakan kombinasi sensor di tempat parkir dan mobil. Ini memungkinkan sistem komputer di tempat parkir memberitahu mobil di mana ada ruang untuk parkir.

Untuk uji coba di Las Vegas, mobil modifikasi Audi A7 hanya bergerak di zona bebas pejalan kaki khusus. Tetapi Audi juga tengah mengembangkan teknologi antitabrakan, sehingga suatu hari nanti bisa digunakan di tempat parkir normal.

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia

Shin Tae-yong berbagi cerita pengalamannya membesut Timnas Indonesia. Sejak mengemban kepercayaan pada akhir 2019 hingga sekarang, dia dianggap sukses lakukan perubahan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024