Honda Pamer Mobil "Pemangsa" Juke

Honda Urban SUV
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Pabrikan asal Jepang, Honda, memamerkan satu model baru di ajang Detroit Auto Show 2013. Produk itu adalah varian Urban SUV yang akan dijual di berbagai negara.
 
Dilansir Autocar.co.uk, Senin 14 Januari 2013, Honda Urban SUV menggunakan platform milik Jazz. Mobil ini akan menjadi kompetitor kuat bagi Nissan Juke, Chevrolet Trax, Renault Captur, dan Ford EcoSport. Kemungkinan besar, Honda Urban SUV merupakan upaya Honda menghidupkan kembali HR-V.

Urban SUV rencananya diproduksi dan dipasarkan dalam tiga tahun ke depan. Nantinya, SUV mini itu akan diproduksi sesuai dengan selera lokal setiap negara yang memasarkannya.

Honda pun langsung memasang target penjualan bila nanti sudah mulai diproduksi dan dipasarkan. Honda Urban diprediksi mampu menembus angka penjualan sebanyak 400 ribu unit per tahun di Amerika dan Eropa.
 
Urban SUV merupakan salah satu strategi Presiden Honda Motor Corp, Takanobu Ito, untuk melipatgandakan penjualan Honda secara global sebanyak 6 juta unit per tahun pada 2017.

Diketahui, pasar mobil Mini SUV memang tengah berkembang saat ini. Itu bisa terlihat dari kesuksesan Nissan Juke di pasaran. Tak heran, apa yang dicapai Juke membuat pabrikan lain gerah dan membuat produk serupa. (art)

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Ilustrasi Penganiayaan Anak

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Viral anak selebgram asal Malang, Emy Aghnia jadi korban penganiayaan oleh suster yang jadi pengasuhnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024