April, Mobil Esemka Dikirim ke Pembeli

Kirab mobil Esemka dengan Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Saat ini, mobil Esemka tengah diproduksi. Rencananya, mobil itu bisa sampai ke tangan pembeli pada April mendatang. Rencana tersebut mundur dari jadwal semula.

Joko Susilo, Direktur Utama PT SMK memaparkan, hingga saat ini pihaknya tengah melakukan produksi sambil menunggu pembayaran uang muka dari para pemesan.

"Kami ini kan masuk usaha kecil. Jadi, uang muka ini kami perlukan untuk memproduksi," kata Joko Susilo kepada VIVAnews, Selasa 15 Januari 2013.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Mobil Esemka diperkirakan sampai ke tangan pemesan pada April 2013. Siapa saja yang mendapatkannya, tergantung mereka yang sudah menyerahkan uang muka.

"Ya, nanti kami prediksikan sekitar April 100 unit sudah jadi," jelasnya.

Sebelumnya sempat dinyatakan, pada Februari, Esemka sampai ke tangan pembeli. Namun, kini, rencana tersebut molor dari jadwal awal.

"Yang penting, saat ini sudah mulai produksi. Kami juga sudah kerja sama dengan UKM untuk komponennya. Kami ini kan usaha kecil, jadi untuk modal juga terbatas," kata dia.

Oleh sebab itu, dia berharap para pemesan segera mungkin membayar uang muka. Dengan demikian produksi mobil pun bisa lancar.

"Saat ini kami fokus untuk produksi. Kami tidak akan mengeluarkan mobil modifikasi yang baru," imbuhnya. (art)

Lokasi pembunuhunan wanita di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Seorang wanita bernama Maylani Boru Sitompul (45), ditemukan terkapar tak bernyawa di rumah kontrakan kekasihnya, Jalan Karya, Gang Sepakat, Kelurahan Karang Berombak, Ke

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024