Honda Jazz Baru Meluncur Bulan Ini

Jazz Tunning Contest 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Akibat banjir Thailand awal tahun lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) sempat mengalami penyusutan penjualan.

Bahkan salah satu tulang punggung HPM, yaitu Honda Jazz, pada Januari lalu hanya bisa menjual dua unit dan Februari hanya 404 unit. Terakhir di Desember lalu cuma terlego 77 unit.

Memasuki awal 2013, HPM berencana merebut kembali tahta 'Raja' hatchback Tanah Air, yang kini jadi milik Toyota Yaris. Mereka siap luncurkan New Honda Jazz.

Untuk New Honda Jazz, dipastian akan mengalami perubahan di segala sektor, baik interior maupun eksterior.

Namun sayang, saat VIVAnews mengkonfirmasi lebih lanjut Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy masih enggan membocorkan perubahan apa saja yang akan terjadi pada hatchback miliknya. "Ya, tunggu saja kejutan dari Honda Jazz," kata Jonfis singkat.

Honda Jazz sendiri tengah memasuki tahun ke sembilan beredar di Indonesia. Dalam kurun hampir satu dasawarsa, Honda Jazz akan menembus angka penjualan 200 ribu unit.

Pada tahun lalu, Jazz finis diperingkat kedua klamsemen penjualan mobil hatchback nasional. Jazz membukukan 21.244 unit. Torehan jual Jazz kalah selisih 6.565 unit dari sang rival terkuatnya Toyota Yaris (27.809 unit).

Sementara untuk posisi ketiga, empat dan kelima di tempati oleh Ford Fiesta (5.986 unit), Mazda2 (5.253 unit), dan Kia Rio (3.234 unit). (eh)

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku
Ryan Wibawa, Juara Dunia  Di  Specialty Coffee Expo 2024

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Kopi Indonesia terpilih menjadi salah satu terbaik kopi yang dipamerkan di Specialty Coffee Expo 2024, yang di gelar di Chicago, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024