TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Melihat Selubung Mobil Super "Bengis" Honda

Honda NSX rencananya diproduksi dua tahun ke depan.
Melihat Selubung Mobil Super "Bengis" Honda
Acura NSX (Autocar.co.uk)

VIVAnews - Honda akhirnya membuka selubung mobil sport konsep racikan mereka, Honda NSX atau Acura NSX di Detroit Motor Show 2013. Kali ini, publik sudah bisa melihat interior mobil untuk pertama kalinya.
 
Petinggi Honda menyatakan, pihaknya memang sedang menunggu tanggapan dari publik untuk memberikan revisi pada versi produksi NSX ke depannya. Supercar yang sedang dikembangkan di Amerika Serikat ini rencananya diproduksi dua tahun ke depan.

Chief Designer Acura, Jon Ikeda, mengatakan desain eksterior ringan yang sudah dimodifikasi mempertegas garis desain baru NSX.

"Ada sedikit perubahan eksterior. Kami memang ingin fokus menciptakan mobil modern dan futuristik. Dan yang pasti memiliki spesifikasi yang mumpuni," katanya dilansir Autocar.co.uk, Selasa, 15 Januari 2013.

Menurut dia, apa yang ada di Detroit saat ini hanya sebuah konsep. Semuanya bisa mengalami pengembangan hingga peluncuran resmi NSX.

Menariknya, interior NSX dari dashboard sampai konsol tengah menggunakan bahan serat karbon. "Desain interior menciptakan ada hubungan antara manusia dan mesin. Performa mobil harus didukung visibilitas yang baik, kontrol intuitif dan kualitas interior yang memungkinkan pengemudi bisa fokus maksimal," katanya.
 
NSX didorong mesin tengah V6 digabungkan ke motor listrik. Mesin konvensional menggerakkan roda belakang, dan motor listrik menjadi penggerak roda depan untuk memberikan daya penggerak semua roda. (art)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP