Rolls-Royce Rp10 M Mogok Terendam di Bundaran HI

Mobil mewah terendam di Bundaran HI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/R. Jihad Akbar

VIVAnews - Banjir dahsyat yang melanda Jakarta, Kamis 17 Januari 2013, tak pandang bulu. Belasan mobil mewah ikut direndamnya, dan tanpa ampun langsung mogok di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang diserbu air bah sejak pagi. Mobil-mobil mewah yang tenggelam itu bermacam ragam, mulai dari BMW, Mercedes-Benz, hingga--astagfirullah--Rolls-Royce Phantom.

"Iya, boss kepingin berangkat kerja malah kerendam," kata sopir Rolls-Royce Phantom yang enggan disebutkan namanya itu kepada VIVAnews, Kamis 17 Januari 2013.

Dalam pengamatan VIVAnews, mobil-mobil mewah tersebut terendam hingga menutupi seluruh ban. Air yang masuk ke kap mesin mengakibatkan mobil super mahal tersebut tidak lagi bisa dinyalakan dan akhirnya teronggok pasrah dilumuri air bah kecokelatan di pinggir jalan Bundaran HI. Bahkan, ada pula yang diam terpaku di tengah jalan, di tengah kepungan banjir.

Mobil-mobil itu rata-rata telah ditinggalkan pemiliknya yang buron menyelamatkan diri. Sebagian langsung memanggil mobil derek untuk menariknya ke tempat yang aman.  

Di hamparan air bah, Rolls-Royce dan BMW tak ada bedanya dengan belasan bus dan mikrolet yang juga mogok terjebak di kawasan tersebut.

Sekadar informasi, Rolls-Royce Phantom memiliki mesin V12 berkapasitas 6.75 liter hasil rakitan tangan yang berhembus secara natural. Mesin bensin dengan injeksi langsung nan canggih ini sanggup menghasilkan momen puntir sebesar 720 Nm.

Kurva tenaga putar bertahan cukup stabil antara 1.000 sampai 3.000 RPM--ini sebuah prasyarat penting bagi kemudahan pengendaraan dalam kota. Mobil ini dapat melesat dari titik 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 5,7 detik sebelum menuju kecepatan puncak yang dibatasi secara elektronik sebesar 240 km/jam dan 250 km/jam untuk Phantom Coupe.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim 10 persen lebih baik dari versi sebelumnya. Emisi CO2 turun dari 388 menjadi 347 g/km.

Soal harga, Rolls-Royce Phantom Seri II bervariasi, sangat tergantung dari aplikasi dan permintaan pelanggan. Tapi, buat Anda yang penasaran, diperkirakan mobil itu bernilai lebih dari Rp10 miliar. (kd)

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit
Sirkuit Mandalika

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Pertamina Mandalika International Circuit bersiap menyambut puluhan mobil sport Jepang dalam ajang JDM Funday Mandalika 2024, yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Ap

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024