Mobil Murah di Indonesia Bisa Terjual 100.000 Unit

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Regulasi mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) tak kunjung diterbitkan pemerintah. Situasi ini membuat perusahaan mobil gelisah, lantaran sudah banyak calon konsumen yang antre membeli mobil murah seperti Toyota Agya-Daihatsu Ayla.

Bila regulasi itu keluar, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi penjualan mobil murah bisa mencapai 100 ribu unit di tahun pertama.

Jongkie D. Sugiarto ketua I Gaikindo memperkirakan bahwa pada tahun pertama penjualan bisa mencapai minimal 100 ribu unit. Jumlah itu diproyeksikan terus naik di tahun-tahun berikutnya.

Regulasi Pemerintah terkait LCGC kemungkinan besar akan terbit akhir bulan ini. Mobil murah dipasarkan untuk konsumen yang pertama menggunakan kendaraan roda empat. Ditargekan 30 ribu pengguna sepeda motor beralih ke mobil murah LCGC.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Diketahui, raksasa otomotif Indonesia, Grup Astra melalui Toyota-Daihatsu telah lebih dulu memamerkan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), yakni Agya-Ayla di Indonesia Internasional Motor Show, September lalu.

Grup Astra memang tak ingin kalah start soal mobil murah. Meskipun, regulasi pemerintah soal LCGC belum terbit. 'Adik' Avanza-Xenia bakal dibanderol mulai dari Rp75-100 jutaan. Soal konsumsi bahan bakarnya, citycar ini diproyeksikan mencapai 22–30 km/liter. yang berarti cepat dan yang artinya cahaya, dirancang oleh desainer asal Indonesia, yakni Mark Widjaja.

Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024