Berapa Besar Biaya Servis Beli Mobil Bekas Banjir

Mobil bekas banjir dijual dengan harga miring.

Rabu, 23 Januari 2013, 14:35 Sandy Adam Mahaputra
Mobil Terendam Banjir di Pluit
Mobil Terendam Banjir di Pluit (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Sebagian warga yang mobilnya terendam banjir memilih untuk menjualnya, ketimbang harus memperbaiki lantaran butuh biaya besar.

Mobil bekas banjir biasa dijual murah, terlebih jika kondisinya sudah rusak parah. Nah, bagi Anda yang mungkin berminat membeli mobil second bekas banjir karena harganya miring, ada hal penting yang perlu diketahui, yaitu biaya perbaikan sampai mobil tersebut layak pakai kembali.
 
Menurut Senior Marketing Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan mobil bekas banjir bervariatif. Tergantung kerusakan dan jenis mobil.

Namun, estimasi biaya yang diperlukan mencapai angka Rp30-70 juta. Untuk mobil lawas misalnya, biayanya relatif murah karena belum memakai komponen sistem komputerisasi. Tapi harus dilihat juga seberapa parah kerusakan mobil tersebut akibat banjir.

Sebelumnya, Yosi, salah satu penjual mobil bekas di Pasar Mobil Kemayoran memperkirakan mobil bekas banjir beberapa waktu ke depan akan banyak dijual. "Pasti, mereka nanti akan jual murah. Kalau tidak mobilnya ditukar tambah," katanya.

Namun, kata dia, mobil bekas banjir biasanya lebih sering dijual perorangan. Kalau pun beredar di showroom mobil bekas, kemungkinan telah dibersihkan dan diperbaiki.

Baca juga: Tips Agar Tak Tertipu Beli Mobil Bekas Banjir



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id