Kapan Mazda "Ertiga" Dijual di Indonesia?

Mazda VX-1
Sumber :
  • Indianautosblog.com

VIVAnews – Keberhasilan si kembar Avanza-Xenia membuat produsen mobil lainnya "gerah" dan ingin menciptakan model tandingan.

Upaya itu sudah dilakukan sejak tahun lalu, saat Suzuki meluncurkan Ertiga, dan Nissan menghadirkan Evalia. Dan kini, giliran Mazda yang ingin menghentikan dominasi Avanza-Xenia.

Namun, Mazda bakal menggandeng Suzuki untuk model low MPV (multi purpose vechile). Ya, mereka siap meluncurkan Mazda VX-1 yang menggunakan basis dari Suzuki Ertiga, sehingga mirip kolaborasi antara Toyota Avanza-Daihatsu Xenia.

Diketahui, kabar Suzuki bakal berkolaborasi dengan Mazda terungkap oleh media online di India, Indianautosblog.com. Mereka menampilkan foto Mazda VX-1, di mana mobil itu tidak memiliki perbedaan dengan Suzuki Ertiga. Mulai dari penampilan eksterior dan interior. Hanya pada emblem kini terpasang nama Mazda VX-1. 

PT Suzuki Indomobil Sales, melalui 4W Managing Director, Seiji Itayama belum bersedia berkometar mengenai Mazda VX-1 itu. "Saya tidak bisa memberikan komentar, karena dari Suzuki pusat (di Jepang) belum diperbolehkan bicara banyak," kata Seiji.

Suzuki justru meminta menanyakan hal itu ke Mazda. Saat dikonfirmasi, Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) juga enggan membocorkan keberadaan Mazda VX-1.
 
"Kami tidak bisa komentar untuk itu, karena harus menunggu kabar lebih lanjut dari prinsipal. Jadi, kami belum tahu," kata Astrid.

Mazda Indonesia memang belum memiliki line-up MPV atau mobil keluarga di bawah Rp200 jutaan. Padahal, segmen itu cukup banyak memberikan keuntungan.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Diketahui, Mazda saat ini hanya memiliki MPV kelas menengah atas yakni, Mazda8 dan Biante. Ada pun tumpuan penjualannya masih pada hatchback, Mazda2. (art)

Gunung Marapi, Sumbar.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Aktivitas Gunung Marapi, di Sumatera Barat, kembali meningkat setelah sempat mereda. Pada Jumat, 29 Maret 2024 pukul 19.39 WIB. Bandara juga ikut terganggu akibat erupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024