Serba Wah di Mazda CX-9

New Mazda CX-9
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Sederet Buah yang Baik Dikonsumsi Setelah Makan Daging, Bantu Turunkan Kolestrol Saat Lebaran
- PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meluncurkan model SUV (Sport Utility Vehicle) baru, New Mazda CX-9. Dengan mengadopsi rancangan 'KODO-Soul of Motion', mobil ini dipasarkan dengan harga Rp799,7 juta On the Road Jakarta.

China Serang Balik Kritikan Amerika Serikat soal Produksi Mobil Listrik yang Berlebihan

President Director PT MMI, Keizo Okue, mengatakan New Mazda CX-9 merupakan bukti pengembangan Mazda terhadap sensasi gerak dan vitalitas melalui penambahan fitur teknologi, baik pada interior maupun eksterior.
Kemenkes Catat Lebih dari 60 Ribu Kasus DBD di Indonesia, Pemudik Harus Waspada


"New Mazda CX-9 dilengkapi dengan rancangan interior mutakhir, teknologi terkini yang begitu lengkap dengan sistem infotainment yang telah diperbaharui. Penyempurnaan ini akan memberikan kenikmatan berkendara, kenyamanan, dan keamanan," kata Okue saat peluncuran New Mazda CX-9 di Jakarta, Kamis 31 Januari 2013.


Sejak Mazda CX-9 diluncurkan pada 2008 lalu dan 2009 mengalami
facelift
, kini New Mazda CX-9 memiliki perubahan baik desain eksterior maupun interior.


Perubahan di eksterior terlihat dengan disematkannya tanda khas KODO, pada bagian grill depan yang lebih luas. Tanda ini juga dikombinasikan dengan bumper, lampu depan serta belakang yang lebih tajam.


Tidak hanya itu, lampu ini juga dilengkapi LED
daytime running lamps
(DRLs)--cahaya cincin halo yang melingkar pada lampu depan, dan lampu kabut dengan krom berlapis bezels. Sementara pada kaki-kaki, menggunakan roda alumunium berukuran 20 inci.


Untuk interior, New Mazda CX-9 dilapisi warna hitam serta dekorasi panel new Bordeux metal,
glossy
, dan metalik agar menambah kesan premium.


Fitur-fitur di New Mazda CX-9 ikut mengalami penambahan, terutama pada bagian sistem infotaiment, seperti perangkat audio-video, dan alat navigasi yang berdasarkan teknologi Human Machine Interface. Perangkat ini didukung tampilan layar sentuh 6,1 inci WVGA dengan backlighting LED, CD/DVD/MP3/WMA/AAC dan DivX.


Pengendara maupun penumpang juga dapat menikmati sistem audio yang menggabungkan konektor USB, radio, AM/FM, AUX jack dan konektor iPod. Pada bagian navigasi menggunakan fitur voice gudance, peta dengan resolusi tinggi, 3D landmark icons, dan juga peta kota dengan tampilan 3D.


Masalah dapur pacu, dilengkapi mesin MZI 3.7 L V6 DOHC 24 valves, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 277 Ps pada 6.250 rpm dengan torsi 367 Nm pada 4.250 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang juga dapat diubah menjadi manual.


Di Indonesia sendiri, tersedia dalam empat pilihan warna termasuk Crystal White Pearl, Briliant Black, Alumunium Metallic, dan satu warna baru, Meteor Grey Mica.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya