Luthfi Hasan: Saya Mundur dari PKS

Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaqq Tersangka Korupsi Impor Daging Sapi
Sumber :
  • ANTARA/Agung Rajasa

VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya, Kamis 31 Januari 2013. Dia mengaku butuh waktu untuk menyelesaikan kasus yang kini melilitnya, yakni dugaan suap impor daging.

"Saya menyampaikan melalui media ini, kepada kader dan Ketua Dewan Syuro PKS, saya mengajukan mundur," kata Luthfi usai diperiksa KPK hari ini. Dalam kasus suap impor daging tersebut, Luthfi sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Dia pun menyerahkan proses pengunduran dirinya tersebut sesuai dengan aturan internal PKS. Dalam kesempatan itu, Luthfi menjelaskan alasan pengunduran dirinya dari jabatan Presiden PKS. "Saya sedang menghadapi masalah yang tentunya membutuhkan waktu menjalani proses hukum hingga dibuktikan salah atau benar," jelasnya.

Akibat masalah itu, Luthfi menyatakan tak akan bisa menjalankan roda organisasi PKS.

Penetapan Luthfi sebagai tersangka diawali penggerebekan KPK, Selasa 29 Januari lalu. Dalam penggerebekan ini, KPK mengamankan tiga orang, salah satunya Ahmad Fathanah yang kedapatan membawa uang suap Rp1 miliar. Ahmad diduga orang dekat Luthfi. KPK yakin, ada hubungan antara Fathanah dan Luthfi. (umi)

IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024