Rolls-Royce Phantom Gadungan Digandrungi Pengantin China

Mobil ini hasil modifikasi sebuah bengkel di Wenzhou, China.

Minggu, 3 Februari 2013, 12:57 Antique, Herdi Muhardi
Roll-Royce Phantom palsu, hasil rancangan bengkel modifikasi asal Qindaom, Shandong.
Roll-Royce Phantom palsu, hasil rancangan bengkel modifikasi asal Qindaom, Shandong. (Carnewschina)
VIVAnews - China terkenal negeri surga segala barang palsu. Hal ini juga termasuk dalam hal mobil pengantin. Seperti yang kerap dilakukan banyak pengantin di negeri Tirai Bambu, sepasang pengantin di kota Wenzhou, Zhejiang, China, memutuskan menyewa sebuah mobil mewah. Tak main-main, pasangan yang tidak diketahui namanya itu menyewa Rolls-Royce Phantom klasik keluaran 1961 untuk memeriahkan pernikahan mereka.

Sekilas, mobil klasik tersebut terlihat sangat mewah, dengan warna yang senada dengan seluruh dekorasi dan pernak-pernik di upacara pernikahan. Bodinya besar mengkilap, lengkap dengan sebuah lencana lambang Rolls-Royce di bagian bemper depan, yang dihiasi bunga.

Namun, seperti dikutip dari laman Car News China, Minggu 3 Februari 2013, mobil klasik tersebut ternyata bukanlah Rolls-Royce Phantom asli. Mobil itu Rolls-Royce gadungan, hasil rancangan sebuah bengkel modifikasi asal Qindaom, Shandong, China.

Bodi Rolls-Royce palsu ini terbuat dari platform sebuah mobil perusahaan pembuat SUV asal China, Great Wall. Sedangkan mesinnya buatan Mitsubishi 2,4 liter empat silinder, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 135 Hp dengan torsi 200 Nm.

Untuk mengubahnya menjadi Rolls-Royce Phantom klasik 1961, sang pemilik rental membutuhkan dana sebesar 250.000 yuan atau Rp389 juta.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru