Banteng Tempur Ini Kalahkan Kecepatan Pesawat

Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster
Sumber :
  • Businessinsider
VIVAnews
Pesawat Super Hercules TNI AU yang Sukses Turunkan Bantuan Kemanusiaan Gaza Akan Tiba di Tanah Air
- Lamborghini selalu saja membuat takjub pencinta otomotif dunia. Mulai dari harganya yang selangit, dibuat terbatas, hingga memiliki tenaga yang besar.

1 Syawal 1445 Hijriah, Tercatat 16.479 Kendaraan Melintas di Tol MKTT Sumut

Tidak berhenti sampai di situ, Lamborghini kembali membuat pencintanya terpukau. Ya, Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster berhasil mempecundangi kecepatan pesawat di daratan saat bersiap
JPO Baru Dibangun di Cilincing Langsung Hancur Ditabrak Truk Kontainer
take off.

Dilansir
Topgear
, Senin 4 Februari 2013, di Bandara Internasional Miami pekan lalu, lima mobil Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster memacu kecepatan di salah satu bandara tersibuk di Amerika ini.


Mobil super buatan Italia itu berhasil mengalahkan kecepatan maksimum pesawat saat
take off
yang berkisar 241 km/jam hingga 289 km/jam. Sementara itu, Banteng Tempur --julukan Lamborghini-- melaju dengan kecepatan 337,9 km/jam.


"Roadster Aventador merupakan mobil produksi kami yang paling menarik. Saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk menyelenggarakan peluncurannya selain di Miami," kata Presiden dan
Chief Executive Officer
(CEO) Lamborghini, Stephan Winkelmann.


Adu balapan dengan pesawat itu merupakan bagian dari seremoni peluncuran mobil beratap terbuka paling anyar dari Lamborghini.


Diketahui, Aventador Roadster dibekali mesin 6.5 liter V12 bertenaga 700 hp. Mesin itu sanggup mengantarkan Aventador dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 349 km/jam. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya