Kendaraan di China Samai Jumlah Penduduk RI

Kota Beijing, China
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAnews
Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia
- China merupakan negara dengan populasi jumlah penduduk terbanyak di dunia yaitu 1,34 miliar manusia. Begitu juga dengan jumlah populasi kendaraannya, yang mencapai angka 240 juta unit, lebih banyak dari penduduk Indonesia 238 juta.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Dilansir
Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori
Autoevolution , angka 240 juta unit kendaraan itu berdasarkan data  tahun lalu. Dari 240 juta unit, setengahnya atau 120 juta unit adalah kendaraan pribadi.


Hal itu tidaklah mengherankan, sebab di tahun 2012 lalu saja ada 15,1 juta mobil baru yang terdaftar dan tahun ini diperkirakan akan meningkat menjadi sekitar 20 juta unit menyusul banyaknya produsen internasional yang membuka pabrik di negeri itu.


Besarnya jumlah kendaraan ini mulai berdampak pada permasalahan polusi udara yang kronis, terutama di beberapa kota besar seperti Beijing. Menurut Kedutaan Besar Amerika Serikat di China, polusi udara sudah mencapai titik berbahaya pada 20 Januari 2013.


Pemerintahan Beijing sendiri telah menerapkan peraturan standar emisi kendaraan yang ketat, sesuai dengan dengan peraturan yang terdapat di Eropa. Konsumen di China diharuskan membeli mobil dengan standar emisi yang sesuai dengan aturan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya