Spin, Si Penjegal Avanza Berkeliaran di Bekasi

Mobil MPV di IIMS 2012, Chevrolet Spin
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - General Motors (GM) Indonesia tak lama lagi akan memanaskan persaingan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle). Mereka siap menyodorkan Chevrolet Spin untuk menjegal laju Avanza-Xenia dan Ertiga.

Mobil tujuh penumpang yang dibuat di Pondok Ungu, Bekasi, itu memang direncanakan diluncurkan pada tahun ini. Namun, kehadirannya semakin dekat.

Beberapa hari lalu, Spin kepergok tengah dites di jalanan Bekasi Utara, yang tidak jauh dari lokasi pabrik mobil itu dibuat.

Direktur Public Relations PT GM Indonesia, Maria Sidabutar, saat dikonfirmasi VIVAnews, membenarkan jika Chevy Spin tengah dilakukan pengetesan.

"Ya, memang kami tengah melakukan tes di jalanan, karena peluncurannya tidak akan lama lagi. Pertengahan tahun ini, sekitar Agustus," kata Maria.

Diketahui, untuk memenuhi pasar MPV di Indonesia, GM membangun pabrik untuk memproduksi Spin di kawasan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Kapasitas produksinya hingga 40 ribu unit per tahun.

Chevrolet Spin satu-satunya mobil di segmen small MPV yang menawarkan transmisi otomatis 6-percepatan. Belum diketahui harga mobil ini, tapi General Motors memastikan bahwa harga Spin bakal terjangkau.

Antisipasi Dampak Buruk Konflik Iran-Israel, Pemerintah Wajib Simak 3 Saran Kebijakan Ekonomi Ini

Ingin mengetahui spesifikasi detail Spin, (art)

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024