Mobil Super Mahal Edisi Khusus Para Pesohor Dunia

Hennessey Venom GT Spyder milik Steven Tyler
Sumber :
  • Inautonews.com
VIVAnews
Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
– Ketangguhan supercar memang tidak perlu diragukan lagi. Hampir semua orang menginginkan mobil super cepat meski dibanderol selangit. Termasuk para selebritis dunia.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Mereka rela merogoh kocek cukup dalam dari penghasilannya demi bisa mendapatkan tunggangan eksotis edisi terbatas.
Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank


Lalu siapa saja selebritis dunia yang memiliki supercar istimewa? Carbuzz mencoba memberikan jawabannya.


Pertama,
Steven Tyler. Vokalis band Aerosmith ini diketahui gemar mengoleksi mobil mewah. Kepopulernya di dunia tarik suara, membuat Tyler sanggup membeli supercar langka yang hanya diproduksi dua unit di dunia, yaitu Hennessey Venom GT Spyder.


Dengan harga US$1,1 juta (Rp10,6 miliar), supercar Tyler mengusung mesin V8 twin turbo dengan kapasitas 7.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.200 HP dengan torsi 1.155 lb-ft. Untuk berakselerasi, mobil itu bisa berlari hingga 442 km/jam.


Kedua
, Eric Patrick Clapton, atau yang dikenal dengan Erick Clapton. Tidak hanya piawai dalam memetik senar gitar, dan menciptakan lagu.
Slowhand
begitu dia dijuluki penyuka supercar asal Italia, Ferrari.


Meski Clapton dapat dibilang mampu membeli sebuah Ferrari 458 Italia, gitaris asal Inggris itu malah memilih Ferrari klasik, yaitu Ferrari 512 Berlinetta Boxer.


Kendati klasik, Clapton meminta perusahaan Ferrari dan Pininfarina merombak total keselurahan mobil, mulai dari tampang bodi hingga mesin. Itu dilakukan agar mobil impiannya terlihat lebih modern.


Yang
ketiga
datang dari seorang koki pria, Guy Fieri. Tak cuma handal mengolah masakan di dapur, dia juga doyan mengoleksi mobil klasik asal Amerika. Chevrolet Corvette 427 salah satu koleksinya.


Dengan kombinasi warna hitam dan kuning, Fieri juga menyematkan logo nama dirinya dengan bodiran pada bagian sandaran kepala dan fender. Mobil itu dibekali mesin V8 LS7 dengan kapasitas 7.0-liter, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 505 Hp  dengan torsi 470 lb-ft.


Keempat,
Nicko McBrain. Drummer band rock heavy metal Iron Maiden ini ternyata kesengsem dengan mobil mewah asal Inggris, Jaguar.


McBrain memilih Jaguar XKR-S sebagai mobil pribadinya. Mobil ini memang sangat elegan, dengan tampilan eksterior Ultra-Blue. Menariknya, warna pada bagian interior diubah menjadi merah-hitam ciri khas Iron Maiden.


Terakhir,
Rowan Atkinson. Komedian asal Inggris yang terkenal di film Mr Bean ini merupakan salah satu selebritis dunia terkaya.


Dia membeli sebuah mobil sport Mclaren F1 dengan harga 634.500 pound sterling (Rp9,4 miliar). Namun nahas, pada 2011 Atkinson kehilangan kendali saat memacu McLaren F1 pada kecepatan 386 km/jam.


Ia menghantam pohon dan mobilnya terbakar. Beruntung dia tidak mengalami luka serius. Tapi apesnya, perusahaan asuransi harus mengeluarkan biaya hampir 1 juta pound sterling untuk memperbaiki supercar Rowan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya